Timnas Futsal Indonesia ke Kuwait ikuti Piala Asia 2022

id Muhammad Nazil Purnama,Muhammad Nizar Nayarudin,Timnas Futsal Indonesia,Piala Asia 2022,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Timnas Futsal Indonesia ke Kuwait ikuti Piala Asia 2022

Pivot tim nasional futsal Indonesia Holypaul Septinus “Evan” Soumilena memberikan keterangan soal perkembangan skuadnya di Jakarta, Selasa (24/5/2022). Evan optimistis timnas futsal Indonesia dapat bersaing di Piala Asia Futsal AFC 2022, Kuwait. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Timnas futsal Indonesia telah bertolak ke Kuwait untuk mengikuti Piala Asia Futsal 2022 atau AFC Asian Futsal Cup 2022 yang bergulir pada 25 September-20 Oktober.

Sebelumnya, Federasi Futsal Indonesia (FFI) telah merilis 14 pemain yang akan memperkuat skuad Merah Putih.

Untuk penjaga gawang, Merah Putih memboyong dua pemain yakni Muhammad Nazil Purnama dan Muhammad Nizar Nayarudin.

Lalu empat pemain yang akan mengisi anchor adalah Rizky Xavier, Rio Pangestu Putra, dan Ardiansyah Nur.

Untuk posisi flank Mochammad Iqbal Iskandar, Dewa Rizki Amanda, Wendy Brian Ick, Syauqi Saud, Firman Adriansyah, Reza Gunawan, dan Ryan Dwi Renaldi.

Kemudian Muhamad Fajriyan dan Samuel Eko Putra memperkuat posisi pivot.

Dalam Piala Asia Futsal 2022, Pelatih Timnas Futsal Indonesia Mohammad Hashemzadeh tidak memboyong sejumlah pemain inti karena cedera.

Misalnya penjaga gawang, Muhammad Albagir. Selain itu, Marvin Alexa, Ardiansyah Runtuboy, dan Evan Soumilena juga tidak terbang ke Kuwait karena masih mengalami kondisi yang sama.

Indonesia akan berjuang di Piala Asia Futsal 2022 dengan berada di Grup C bersama Iran, Lebanon, dan Taiwan.

Skuad Merah Putih akan memulai perjuangan di Kuwait dengan berhadapan Iran pada Rabu (28/9). Dua hari berselang menghadapi Lebanon, dan terakhir pada Minggu (2/10) melawan Taiwan.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2022