Pulih cedera, Leo/Daniel tampil prima di Singapura Open 2022

id leo/daniel,pasangan ganda leo/daniel,singapura open,bulu tangkis

Pulih cedera, Leo/Daniel tampil prima di Singapura Open 2022

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Daniel Marthin (kanan) dan Leo Rolly Carnando mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Prancis Fabien Delrue/William Villeger dalam babak 32 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tampil prima di babak pertama Singapore Open 2022, Selasa, setelah sebelumnya sempat absen pada dua turnamen di Malaysia akibat mengalami cedera.

Leo yang sudah pulih dari cedera pinggang saat berlatih di Pelatnas Cipayung, kini tampil padu dengan Daniel untuk mengalahkan pasangan asal Malaysia Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong dengan dua gim langsung 21-18, 21-14.

"Target kami di Singapore Open ini tentu ingin memberikan hasil yang terbaik. Cuma kami tetap harus fokus menjalani satu per satu pertandingan dulu," kata Daniel lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

Jalannya laga di gim pertama, Leo/Daniel sempat tertinggal 12-16. Namun lewat penampilan menyerang dan bermain taktis, mereka mampu merebut enam poin beruntun dan berbalik jadi unggul 18-16.

Kepercayaan diri mereka semakin matang, dan akhirnya memenangi gim pertama 21-18.

"Tadi di awal gim, kami masih belum menemukan pola dan strategi permainannya yang pas. Tetapi setelah itu, di akhir gim pertama dan gim kedua, kami sudah menemukan pola yang tepat dengan lebih menekan dan menyerang," tutur Daniel.

Meski menang, namun Leo/Daniel menilai pertandingan babak pertama yang berdurasi 30 menit sebenarnya dilalui tidak mudah. Menurut mereka, faktor baru kali pertama bertanding setelah absen, serta faktor angin mempengaruhi permainan mereka.

Permainan menyerang yang mereka terapkan tak mampu dibendung lawan. Tak ada lagi masalah fisik atau cedera, Leo/Daniel pun pun melaju ke babak kedua turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut usai menang 21-14 di gim kedua.

"Masih ada rasa sakitnya, belum 100 persen kondisinya. Tetapi kalau dibilang sakit juga tidak. Soalnya dibantu obat pereda nyeri juga," Leo mengungkapkan.

Di babak kedua, pasangan berjuluk The Babies ini menunggu pemenang pertarungan antara unggulan ketujuh, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman) dan Liang Wei Keng/Wang Chan (China).