Warga Bogor tewas tenggelam di Sungai Ogan OKU

id Korban tenggelam, Sungai Ogan, warga Bogor, kampung halaman, BPBD OKU

Warga Bogor tewas tenggelam  di Sungai Ogan OKU

BPBD OKU mengevakuasi jenazah korban tenggelam di Sungai Ogan, Kamis (5/5/2022). ANTARA/Edo Purmana/22

Baturaja (ANTARA) - Korban Indra Septiawan (39) warga Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat tewas tenggelam di Sungai Ogan saat mudik ke kampung halaman istrinya Robiah (37), di Desa Singapura, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan.

Informasi di lapangan menyebutkan, musibah itu dialami korban saat mandi di Sungai Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bersama sanak familinya di Desa Singapura, Kamis pukul 12.30 WIB.

"Saat itu korban berniat ingin menyelamatkan nyawa keponakannya, Jonatan yang terseret arus Sungai Ogan. Namun nahas, korban malah ikut tenggelam dan meninggal dunia," kata isteri korban, Robiah di Baturaja ibu Kota Kabupaten OKU, Kamis.

Robiah mengaku, keinginan mudik lebaran ke kampung halamannya itu ternyata atas kemauan korban sendiri.

Sebelum tersedot pusaran air di Sungai Ogan, ayah dua anak ini mandi bersama keluarga besar dan keponakan dari keluarga sang istri

Saat mandi bersama di Sungai Ogan yang saat itu sedang pasang, tiba-tiba putranya bernama Dimas yang berusia 17 tahun terseret arus dan korban mencoba menolongnya.

"Namun justru suami saya yang tenggelam hingga ditemukan tewas," ujarnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU, Amzar Kristopa secara terpisah mengatakan, korban ditemukan tidak jauh dari lokasi pertama kali tenggelam.

"Jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka di Desa Singapura untuk dimakamkan di kampung halamannya tersebut," ujarnya.