Indonesia posisi ke-11 kualifikasi Piala Billie Jean King Junior 2022 di New Delhi India

id Piala Billie Jean King Junior 2022, tenis,Billie jean king junior

Indonesia posisi ke-11 kualifikasi Piala Billie Jean King Junior 2022 di New Delhi India

Tim Indonesia Joanne Lynn Hartono (kiri) dan Tiara Naura Nur Azizah (kanan) bereaksi melawan petenis Sri Lanka Hemakumara/Serasinghe pada laga ketuga penyisihan Grup B Final Kualifikasi Asia Oseania Piala Billie Jean King Junior 2022 di New Delhi, India, Rabu (6/4/2022). (ANTARA/HO-Tenis Indonesia/Dwi Ari Setyadi)

Jakarta (ANTARA) - Indonesia bertengger di posisi ke-11 dari 15 negara peserta Final Kualifikasi Asia Oseania Piala Billie Jean King Junior 2022 di New Delhi, India, Jumat setelah meraih kemenangan atas Mongolia 3-0 pada laga pamungkas.

Bertanding di Stadion Tenis RK Khanna New Delhi, India, regu yang dikapteni Revel Yehezkia itu berhasil menyapu bersih kemenangan atas Mongolia.

Tunggal kedua, Tiara Naura Nur Azizah berhasil menang dua set langsung 6-4 6-1 atas Ninjin Sanchir pada partai pertama, menurut laman hasil skor pertandingan.

Selanjutnya, tunggal utama tim Merah Putih, Kholisa Siti Maisaroh, memastikan keunggulan Indonesia di ajang tenis yang dulu berlabel Piala Fed Junior itu dengan 4-6 6-1 10-0 atas Martaa Chogsomjav.

Duet Tiara/Joanne Lynn Hartono menyempurnakan kemenangan tim Merah Putih dengan 6-2 6-3 atas Ujin Batsukh/Sanchir.

Di antara peserta dari Asia Tenggara, Indonesia berada di atas Malaysia dan Singapura, namun setingkat di bawah Vietnam yang finis di urutan ke-10.

Thailand menjadi negeri Asia Tenggara paling sukses di ajang tenis beregu putri U-16 edisi kali ini. Tim Gajah Putih lolos ke semifinal dan berpeluang menjadi salah satu dari tiga regu terbaik wakil zona Asia Oseania ke babak Final Dunia.

Empat tahun silam, Indonesia sukses menjadi runner-up zona dan finis di posisi kedelapan dunia. Prestasi yang ditorehkan Priska Madelyn Nugroho, Janice Tjen dan Nadya Dhaneswara di Budapest, Hungaria itu adalah prestasi terbaik sepanjang partisipasi tim Merah Putih dalam ajang tersebut.

Setelah Final Kualifikasi Piala Billie Jean King Junior, 4-9 April, pada arena yang sama bakal bergulir Final Kualifikasi Asia Oseania Piala Davis Junior, yang akan digelar pada 11-17 Maret 2022.

Pada ajang beregu putra U-16 itu, Indonesia diwakili oleh Aldhito Ramadhan, Jahfal Munakahaya dan M. Rezky Djufri serta kapten tim, Alex Santoso.