Emilio Delgado aktor "Sesame Street" meninggal dunia

id Emilio Delgado,Sesame Street,meninggal dunia,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Emilio Delgado aktor "Sesame Street"  meninggal dunia

Emilio Delgado (Imdb)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Emilio Delgado yang dikenal lewat perannya sebagai pemilik Fix-It Shop Luis Rodriguez di Sesame Street, meninggal dunia di usia 81 tahun.

"Kami sedih dengan kabar meninggalnya Emilio. Dia adalah talenta luar biasa yang membawa begitu banyak kegembiraan dan senyuman kepada para penggemarnya," kata Robert Attermann, CEO 13 Artsist Agency, dikutip dari Variety pada Jumat.

"Dia akan dirindukan oleh banyak orang dan kita tahu warisannya akan terus hidup," lanjut dia.

Emilio Delgado lahir di California dan dibesarkan di Meksiko. Dia memulai karirnya sebagai aktor di akhir tahun 60-an. Dia pertama kali tampil di layar lewat opera "Canción de la Raza".

Pada 1970, dia mendaftar sebagai mahasiswa di California Institute of the Arts. Saat musim panas sebelum tahun keduanya di kampus tersebut, dia wawancara bersama Jon Stone, kepala produser dan penulis "Sesame Street". Dia kemudian didapuk sebagai pemeran baru untuk musim ketiga.

Delgado tak lagi muncul secara rutin di episode "Sesame Street" karena tidak memperpanjang kontrak. Dia membuat satu penampilan terakhir di acara tersebut pada tahun 2017 dalam episode "Having a Ball".

Pada 2019, dia muncul di acara spesial perayaan ulang tahun "Sesame Street" yang ke-50 tahun. Kemudian pada 2021, dia diwawancarai dalam film dokumenter retrospektif "Sesame Street" berjudul "Street Gang".

Dalam wawancara tersebut, Delgado mengungkapkan bahwa "Sesame Street" sangat berdampak dalam hidupnya dan pentingnya karakter tersebut untuk memberikan gambaran umum tentang pria Latin.