Kilang Pertamina Plaju tetap operasional selama libur Natal dan Tahun Baru

id Pertamina,pertamina plaju,KPI,kilang pertamina

Kilang Pertamina Plaju tetap operasional selama libur Natal dan Tahun Baru

Kilang Pertamina Plaju, Palembang. (ANTARA/HO/21)

Palembang (ANTARA) - PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit Plaju tetap beroperasional selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022 untuk memastikan produksi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) tetap tersedia untuk masyarakat.

General Manager (GM) PT KPI Refinery Unit Plaju Edy Januari Utama di Palembang, Sabtu, mengatakan PT KPI Refinery Unit Plaju juga memastikan kilang tetap beroperasi secara normal selama 24 jam.

"Dengan operasional kilang yang normal, maka ketersediaan produk olahan kilang untuk disalurkan ke TBBM tentu terjamin, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," kata Edy.

Ia melanjutkan, penyaluran BBM dan LPG ke Terminal BBM (TBBM) di area Sumatera Bagian Selatan (TBBM) dinyakini tidak mengalami kendala selama periode ini.

Seluruh pekerja PT KPI Refinery Unit Plaju  akan mengemban amanah demi keberlangsungan operasional kilang.

"Baik di masa normal maupun di masa yang diperkirakan akan terjadi kenaikan permintaan dari masyarakat terhadap BBM dan LPG seperti pada masa Natal dan Tahun Baru ini,” kata dia.

Sepanjang Januari - November 2021, PT KPI Refinery Unit Plaju memproduksi sebanyak 16.393.357 barel BBM dan 89.385,60 MTon LPG dan untuk produksi harian BBM 80,55 MBSD, dimana permintaan  77,59 MBSD. Serta untuk LPG produksi harian mencapai 420 MTon dengan jumlah permintaan sekitar 400 MTon.

Edy mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar Kilang Pertamina Plaju dapat terus memberikan kontribusi dalam kebutuhan energi masyarakat.

Meski Kilang Pertamina Plaju ini, merupakan kilang tertua di Indonesia, kami akan terus berupaya bekerja optimal guna memenuhi kebutuhan energi untuk negeri, kata dia.