Warga OKU Sumsel minta pemerintah perbaiki jalan rusak

id Warga demo, jalan rusak, perbaikan jalan, Pemkab OKU

Warga OKU Sumsel minta pemerintah perbaiki jalan rusak

Ratusan warga Kelurahan Kemelak Bindung Langit berdemo di kantor Bupati OKU mendesak agar pemerintah memperbaiki jalan rusak, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Ratusan orang warga Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan meminta pemerintah daerah segera memperbaiki jalan rusak di kawasan itu.

Evan Darlevi (39) warga setempat mengaku, akses jalan poros sepanjang 5.500 meter di wilayah itu rusak parah selama bertahun-tahun tidak tersentuh perbaikan.

"Padahal lokasinya persis di belakang Kantor Bupati OKU," kata Evan saat unjuk rasa di Kantor Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis.

Evan bersama warga lainnya mendesak Pemkab OKU segera memperbaiki kerusakan jalan agar layak dilewati kendaraan roda dua dan empat.

"Kondisi jalan pernah diaspal pada tahun 2010, namun sekarang rusak parah banyak terdapat lubang. Bahkan, saat hujan sulit dilalui sepeda motor dan mobil," katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Asisten II Pemkab OKU Kadarisman saat menemui para pendemo mengatakan, pihaknya akan segera menugaskan perangkat kelurahan dan kecamatan untuk mengecek ke lapangan.

Pihaknya juga akan  berkoordinasi dengan Dinas PU PR OKU agar perbaikan jalan di kawasan tersebut dianggarkan dalam APBD OKU 2022.

"Perbaikan jalan di kawasan tersebut bisa juga dianggarkan pada APBD perubahan tahun 2022," ujarnya.