Atlet Muba kalahkan Palembang di babak final tenis lapangan

id Cabang olahraga tenis meja, Porprov Sumsel, medali emas, atlet Muba

Atlet Muba kalahkan Palembang di babak final tenis lapangan

Pemberian medali emas dan hadiah kepada atlet Muba juara tenis meja di ajang Porprov Sumsel, Sabtu. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Atlet asal Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) kembali mengalahkan Kota Palembang di babak final cabang olahraga tenis lapangan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XIII tahun 2021.

Panitia Pelaksana Cabang Olahraga Tenis Meja Porprov Sumsel, Mahgrib Naisin di Baturaja, Sabtu mengatakan, pada babak final yang digelar di Lapangan Tenis Merdeka Kabupaten OKU tersebut atlet asal Muba menduduki peringkat pertama setelah Kota Palembang.

Pada hari terakhir pertandingan tenis meja pada ajang Porprov tersebut atlet Muba meraih skor tertinggi dengan perolehan sebanyak 12 medali masing-masing tujuh emas dan lima perak.

"Tujuh medali ini didapat dari hasil pertandingan tenis meja beregu, tunggal serta ganda putra dan putri," katanya.

Sementara, atlet asal Kota Palembang hanya memperoleh dua medali perak sehingga menempati posisi kedua pada cabang olahraga tersebut.

Sedangkan juara ketiga ditempati oleh tuan rumah Kabupaten OKU dengan perolehan lima medali perunggu dan tiga perunggu diraih Kabupaten Lahat sebagai juara keempat.

"Kemudian Kabupaten Banyuasin dua perunggu dan Kota Pagaralam satu perunggu," ujarnya.

Sementara, berdasarkan hasil rekapitulasi resmi PB Porprov XIII yang dirilis panita Porprov Sumsel dengan hasil terakhir yaitu atlet dari Muba menambah perolehan medali dengan total saat ini sebanyak 187 terdiri atas 81 emas, 61 perak dan 45 perunggu yang diperoleh dari hasil kemenangan berbagai cabang olahraga di ajang Porprov Sumsel antara lain, renang, bola basket, sepak bola dan tenis meja.

Kemudian, Kota Palembang tetap diposisi kedua dengan total 218 medali masing-masing 76 medali emas, 67 perak dan 75 medali perunggu.

Selanjutnya posisi ketiga diraih oleh Kabupaten OKU Selatan dengan total perolehan sebanyak 95 medali terdiri atas 37 emas, 30 perak dan 28 perunggu.

Untuk kabupaten tuan rumah yaitu OKU Induk dari sebelumnya diposisi ketiga kini menempati juara ke empat dengan total 93 medali masing-masing 32 emas, 32 perak dan 29 perunggu.