Pengusaha asal Aceh Akidi Tio sumbang Sumsel Rp2 triliun atasi COVID-19, HD apresiasi keluarga almarhum

id sumsel,gubernur sumsel,kapolda sumsel,covid-19 sumsel,sumbangan covid-19,Pengusaha aceh sumbang rp2 triliun, atasi covid-19, akidi tio, pengusaha akid

Pengusaha asal Aceh Akidi Tio sumbang Sumsel Rp2 triliun atasi COVID-19, HD apresiasi keluarga almarhum

Gubernur Sumsel Herman Deru (kiri) didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri menerima bantuan penanganan COVID-19 secara simbolis dari keluarga Akidi Tio senilai Rp2 triliun di Mapolda Sumsel, Palembang, Senin (26/7). (ANTARA/HO-Pemprov Sumsel/21)

Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa
Palembang (ANTARA) - Keluarga dari pengusaha asal Aceh, Akidi Tio (Alm) melalui dokter keluarganya menyumbang uang tunai senilai Rp2 triliun ke Sumatera Selatan untuk membantu penanganan COVID-19 di daerah tersebut.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (HD) mengatakan dirinya yang mewakili masyarakat Sumsel memberikan apresiasi kepada keluarga almarhum Akidi Tio yang peduli pada kondisi yang saat ini terjadi.

“Kami bangga menerima bantuan ini dari keluarga almarhum. Apalagi jumlah dana yang diberikan sangat besar  mencapai  Rp2 triliun. Ini angka yang tidak sedikit,” kata Herman Deru saat menghadiri proses penyerahan bantuan dari keluarga Almarhum Akidi Tio di Mapolda Sumsel, Senin.
 
Penyerahan dana bantuan itu turut Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini dan Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji. Kemudian, tokoh agama Sumatera Selatan, ustadz H Habib Amak, pendeta Hajopan Manik, I Ketut Muliawan, Sakim Manda Budisetiawan Mandala dan Tjik Harun.

Herman Deru berharap, kedermawanan yang dilakukan keluarga almarhum Akidi Tio ini dapat memotivasi warga Sumsel untuk bersama-sama melawan pandemi COVID-19.

Sepatutnya, kebaikan ini dapat dicontoh oleh berbagai pihak sehingga penanganan COVID-19 ini dapat berdampak signifikan.

Baca juga: LaNyalla apresiasi dermawan asal Aceh salurkan bantuan COVID-19 untuk Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan dana hibah tersebut akan disalurkan secara maksimal kepada semua masyarakat Sumatera Selatan yang terdampak COVID-19 dalam berbagai bentuk bantuan seperti logistik makanan, peralatan medis obat-obatan, ataupun sarana dan prasarana protokol kesehatan.

“Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ujar dia.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan untuk kebutuhan penanganan COVID-19 di Sumsel.

Menurutnya, amanah tersebut merupakan tanggung jawab yang besar.

“Tanggung jawab kami menyalurkan niat baik keluarga almarhum Akidi Tio ini agar bisa tersampaikan ke masyarakat. Tentu tetap mematuhi prosedur hukum yang ada,” ujar dia.

Tak hanya itu, pihaknya turut membuat tim khusus baik dari Polda Sumsel maupun pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel agar proses penyaluran tetap sasaran dan sesuai harapan dari pihak keluarga Almarhum Akidi Tio.

Akidi Tio merupakan pengusaha sukses asal Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur yang bergerak di bidang usaha kontruksi.

Melalui Prof dr Hardi Darmawan, yang merupakan dokter keluarga Akidi Tio di Palembang, beliau semasa hidup gemar membantu warga tak mampu di berbagai daerah. Di Palembang, ia pernah menyumbang untuk sejumlah panti jompo.