Petenis Rusia Pavlyuchenkova kali pertama lolos ke semifinal Grand Slam di Paris

id tenis,grand slam,french open 2021,roland garros,anastasia pavlyuchenkova,elena rybakina

Petenis Rusia Pavlyuchenkova kali pertama lolos ke semifinal Grand Slam di Paris

Anastasia Pavlyuchenkova saat menghadapi Elena Rybakina dalam perempat final French Open 2021 di Paris, Selasa (8/6/2021). AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Jakarta (ANTARA) - Petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova untuk pertama kalinya lolos ke babak semifinal ajang Grand Slam melalui kemenangan atas petenis Kazakhstan Elena Rybakina 6-7(2), 6-2, 9-7 di babak perempat final French Open 2021, Selasa.

Unggulan ke-31 itu mencatatkan capaian terjauh dengan mencapai babak perempat final di salah satu dari empat Grand Slam yang pernah diikuti. Namun dalam laga hari ini, dia menggunakan semua pengalamannya untuk mengatasi Rybakina.

"Secara mental ini terlalu sulit. Saya sangat gugup pagi ini, kami berdua ingin menang dan itu normal, karena ini olahraga. Penting untuk mengembalikan servisnya, itu kunci (kemenangan) saya," tutur Pavlyuchenkova, demikian dilansir Reuters.

Rybakina tampak mengendalikan pertandingan perempat final Grand Slam pertamanya ketika dia membuka keunggulan 4-1 pada set pertama, tetapi Pavlyuchenkova membalas untuk memaksakan tiebreak.

Petenis Rusia itu mengambil momentum di set kedua untuk menyamakan kedudukan dan mempertahankan keunggulannya hingga akhir set.

Rybakina, yang mengalahkan Serena Williams pada babak keempat, menahan servis tiga kali untuk tetap bertahan pada set ketiga. Tetapi di percobaan ke keempat, mengakhiri persaingan setelah melakukan kesalahan ganda.

Meski Rybakina dan Pavlyuchenkova terlibat persaingan sengit di delapan besar sektor tunggal, namun keduanya akan berjuang bersama sebagai ganda putri di perempat final hari Rabu, menghadapi pasangan Bernard Pera/Magda Linette.

Pavlyuchenkova akan menghadapi sesama debutan semifinal Tamara Zidansek untuk memperebutkan satu tempat di partai puncak Roland Garros hari Sabtu.