Klopp doakan Rui Patricio lekas pulih

id liga inggris,rui patricio,juergen klopp,wolverhampton,liverpool

Klopp doakan Rui Patricio lekas  pulih

Kiper Wolverhampton Rui Patricio (kanan) terkapar mengalami cedera setelah kepalanya terbentur lutut kapten timnya Conor Coady (kiri) dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Liverpool di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Senin (15/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp mendoakan kiper Wolverhampton Rui Patricio lekas pulih setelah mengalami cedera menakutkan dalam pertemuan kedua tim di Molineux, Inggris, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya. Situasi yang mengerikan, walaupun sejujurnya saya tidak melihat langsung insiden awalnya," kata Klopp selepas laga dilansir laman resmi Liverpool.

"Saya cuma melihat dampaknya, sebab saya melihat gol kami dianulir dan kemudian kaget melihat kiper lawan terkapar," ujarnya menambahkan.

Patricio terkapar di hadapan gawang tiga menit jelang bubaran waktu normal selepas terlibat benturan keras insidental terkena lutut kapten timnya Conor Coady.

Tim medis menghabiskan lebih dari 10 menit untuk merawat Patricio di dalam lapangan, sebelum kiper Portugal itu ditandu keluar dari lapangan dengan alat bantu pernafasan.

Wolverhampton, yang sebelumnya sudah menggunakan tiga slot pergantian pemain mereka, mendapatkan satu slot khusus sesuai dengan protokol penanganan gejala gegar kepala yang diberlakukan Liga Premier Inggris.

"Saya tidak tahu berapa lama, tetapi semakin lama perawatan medis di lapangan berlangsung, itu semakin mengkhawatirkan," ujar Klopp.

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya, segera pulih dan semoga lekas kembali baik-baik saja," pungkasnya.

Ini menjadi cedera terkait gegar kepala kedua yang dialami pemain Wolverhampton, setelah pada November lalu Raul Jimenez terkapar selepas benturan kepala dengan bek Arsenal David Luiz.

Raul Jimenez hingga kini belum kembali merumput kendati sudah sukses menjalani operasi tengkorak.