Shin: Beberapa pemain timnas persiapan SEA Games 2021 cedera

id sea games,shin taeyong,pssi,timnas u22,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info sumsel

Shin: Beberapa pemain timnas persiapan SEA Games  2021 cedera

Pemain Timnas Indonesia U-22 mengikuti latihan perdana di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan beberapa pemain di skuad yang menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021 di Jakarta mengalami cedera.

Meski demikian, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin (22/2), Shin menyebut cedera tersebut tidak parah.

"Kondisi fisik yang menurun membuat sejumlah pemain cedera, tetapi tidak berat," ujar juru taktik asal Korea Selatan yang memberikan para pemainnya dua sampai tiga kali sesi latihan per hari itu.

Meski demikian, baik Shin maupun PSSI tidak menyebutkan siapa saja pemain yang menderita cedera tersebut.

Yang jelas, Shin Tae-yong menilai semua atau ke-36 pemain di timnya sudah menunjukkan performa yang baik selama TC.

Berlatih sejak 9 Februari 2021, kondisi fisik Rachmat Irianto dan kawan-kawan dianggap semakin meningkat dari hari ke hari.

"Dalam TC yang sudah berjalan selama dua pekan ini, pemain mengalami perkembangan yang positif, fisik juga meningkat," tutur Shin.

Pada TC Februari 2021, pelatih Shin Tae-yong memang fokus meningkatkan kondisi fisik anak-anak asuhnya yang jeblok lantaran mereka tidak berkompetisi sejak Maret 2020 karena pandemi COVID-19.

"Untuk pekan ini, kami akan memberi menu latihan dengan intensitas yang tinggi. Selain itu, ada latihan penguatan pada tiap individu pemain," kata Shin.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada November-Desember di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas dari ajang ini demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada tahun 1991.

Berdasarkan regulasi SEA Games tahun 2019, setiap tim cabang olahraga sepak bola putra wajib diperkuat pemain berusia maksimal 22 tahun (U-22) dan sebanyak-banyaknya dua pemain senior yang berumur di atas 22 tahun.