Billy Pasulatan pertahankan gelar kelas Strawweight One Pride MMA

id One pride, Billy Pasulatan, mma, kobi

Billy Pasulatan pertahankan gelar kelas Strawweight  One Pride MMA

Petarung Billy Pasulatan (kiri) melakukan tendangan kepada Brando Mamana pada kejuaraan One Pride MMA di Jakarta, Sabtu (6/2/2021). HO/One Pride

Jakarta (ANTARA) - Petarung Billy Pasulatan sukses mempertahankan gelar kelas  strawweight setelah mengalahkan Brando Mamana dengan tendangan “Narae Chagi” pada ronde kedua kejuaraan One Pride MMA di Jakarta, Sabtu malam.

Pertemuan keduanya ketat sejak bel pembuka. Brando dengan cepat melancarkan takedown, berniat untuk membawa pertarungan ke bawah. Situasi dibalikkan dalam sekejap oleh Billy, dan sang juara berhasil mengendalikan pertarungan dari posisi back mount sampai ronde pertama berakhir.

Pada ronde kedua, percaya diri “Tiger Karo” terlihat berkurang setelah melihat perkembangan grappling dari lawannya, dan Billy pun berangsur lebih banyak mendaratkan pukulan dan tendangan yang lebih kuat, sampai ia bisa mendaratkan tendangan ganda ke kepala Brando yang meng-KO mantan juara kelas strawweight pada 2:31 ronde kedua.

“Saya tidak ada rencana permainan yang pasti, saya siap bermain apapun. Jadi saya memang melakukan low kick untuk mengalihkan perhatian Brando dan kemudian saya melakukan tendangan Narae Ghagi. Strategi sudah saya persiapkan bersama pelatih. Saya sudah buktikan membuat KO Brando kepada netizen-netizen di sosial media,” kata Billy Pasulatan dalam keterangan resminya.

Pada co-main event, Windri Patilima kembali menunjukkan kekuatan dari ground gamenya dan menghentikan Sarwo Edhi Sam di ronde kedua sekaligus menjadi penantang sabuk juara kelas welter yang berikutnya. Setelah kedua fighter membuka ronde pertama dengan hati-hati, Windri berhasil membawa pertarungan ke bawah di mana ia segera melancarkan serangan ground and poundnya.

Sarwo Edhi yang melaju ke pertarungan ini dengan rekor sempurna, tidak sanggup untuk keluar dari kendali “The Bad Boy” di posisi ground sampai penghujung ronde pertama. Setelah mengenal keunggulannya, Windri langsung membuka ronde kedua dengan takedown dan dengan sigap mengendalikan punggung Sarwo Edhi, ia memaksa tap out dari “The Chinyo” dengan Rear Naked Choke pada 1:54 di ronde kedua dan memperpanjang rekor tidak terkalahkan miliknya dengan 5 kemenangan.

Berikut hasil pertandingan One Pride Fight Night 41:

• Partai Utama: Strawweight title fight: Billy Pasulatan mengalahkan Brando Mamana dengan KO (head kick) pada menit 2:31 ronde dua dan sukses mempertahankan gelar juara kelas Strawweight

• Welterweight contender fight: Windri Patilima mengalahkan Sarwo Edhi Sam dengan Tap-out (Rear Naked Choke) pada 1:54 dari ronde 2.

• Featherweight contender fight: Eperaim Ginting mengalahkan Martin Sulaiman dengan TKO (lempar handuk) pada 3:42 di ronde 2.

• Perbaikan peringkat kelas Flyweight: Ronal Siahaan mengalahkan Riyanto dengan TKO (lempar handuk) pada 0:00 di ronde 2