Lionel Messi lewati rekor Pele saat bantu Barcelona gulung Valladolid

id liga spanyol,barcelona,valladolid,lionel messi,martin braithwaite,clement lenglet,pele,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palemban

Lionel Messi lewati rekor Pele saat bantu Barcelona gulung Valladolid

Megabintang Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Valladolid dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Jose Zorrilla, Valladolid, Spanyol, Selasa (22/12/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Juan Medina)

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi resmi melewati rekor Pele saat membantu Barcelona menggulung Valladolid 3-0 dalam laga pekan ke-15 Liga Spanyol di Stadion Jose Zorrilla, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Dalam pertandingan itu, Messi mencetak gol ketiga Barcelona ke gawang Valladolid pada menit ke-65 dengan penyelesaian tenang menyambut umpan Pedri.

Gol itu merupakan gol ke-644 Messi bersama Barcelona, membuatnya menjadi pesepak bola yang paling banyak mencetak gol untuk satu klub dalam kariernya, melampaui rekor yang sebelumnya ia pegang bersama Pele.

Pele mencetak 643 gol untuk Santos sepanjang kariernya dan ketika Messi menyamai rekornya akhir pekan lalu, legenda sepak bola Brazil itu tak ragu mengucapkan selamat kepada La Pulga.

Dua gol lain Barcelona dalam kemenangan atas Valldolid dicetak oleh Clement Lenglet pada menit ke-21 dan Martin Braithwaite menit ke-35.

Kemenangan kali ini membuat Barcelona kembali mengamankan posisi kelima klasemen dengan koleksi 24 poin, setelah sempat disalip Sevilla (23) beberapa jam sebelumnya.

Sementara Valladolid (14) masih tertahan di zona degradasi menempati urutan ke-18, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baik Barcelona maupun Valladolid akan kembali merumput pada Selasa (29/12) pekan depan untuk laga putaran ke-16. Barcelona bakal menjamu Eibar di Camp Nou dan Valladolid bertandang ke markas Cadiz.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar