Pelatih Shin Tae-yong rotasi pemain saat melawan Bosnia-Herzegovina

id shin taeyong,timnas u19,piala dunia u20,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Pelatih Shin Tae-yong rotasi pemain saat melawan Bosnia-Herzegovina

Sejumlah pemain tim nasional U-19 berlatih di Lapangan NK Mura, Hlapicina, Kroasia pada Rabu (9/9/2020). (Handout PSSI via ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong memastikan akan merotasi pemain saat laga persahabatan melawan Bosnia-Herzegovina di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat malam WIB esok.

Mengutip laman PSSI, Kamis, Shin menyatakan akan menurunkan para pemain yang belum pernah tampil dalam lima pertandingan uji coba di Kroasia.

"Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum pernah bermain," kata Shin.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku ingin memantau perkembangan semua pemain setelah berlatih di Kroasia sejak akhir Agustus 2020.

Shin juga memastikan semua pemain siap berlaga termasuk gelandang berdarah Inggris yang sebelumnya cedera, Jack Brown.

"Rotasi dilakukan agar kami dapat melihat perkembangan seluruh pemain. Kondisi pemain sudah siap menjalani laga uji coba," kata dia.

Dari 28 pemain yang dibawa ke Kroasia, lima pemain sama sekali belum pernah dimainkan. Mereka adalah Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Muhammad Fadhil, Andre Oktaviansyah, Mohammad Kanu dan Jack Brown.

Andre Oktaviansyah menegaskan dia siap jika memang diturunkan dalam pertandingan versus Bosnia-Herzegovina.

"Pelatih sudah memberikan materi bagaimana menghadapi Bosnia-Herzegovina. Semoga besok kami dapat bermain baik sesuai dengan keinginan pelatih," kata Andre.

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan (TC) selama satu bulan.

Di sela TC, Amiruddin Bagas dan kawan-kawan menjalani beberapa laga uji coba. Sejauh ini mereka sudah melewati lima pertandingan dengan hasil satu kali menang, dua imbang dan dua kali kalah.

Indonesia takluk dari Bulgaria dan Kroasia dan imbang kala bersua Arab Saudi. Kemudian, timnas U-19 masing-masing mencatatkan satu kemenangan dan sekali seri dalam dua kali melawan Qatar.

Pada pertandingan uji coba berikutnya di Kroasia, timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Bosnia-Herzegovina pada 25 September dan, terakhir melawan Dinamo Zagreb pada 28 September.

TC itu menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang akan digelar awal 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 akan berkompetisi dalam Piala Dunia U-20 tahun depan mulai 20 Mei sampai 12 Juni di Indonesia.