Pusri tingkatkan kompetensi SDM melalui program beasiswa pendidikan

id Pusri,pt pusri,pt pusri palembang ,pusri palembang,pupuk pusri,pupuk subsidi pusri,bumn sumsel,bumn pusri

Pusri tingkatkan kompetensi SDM melalui program beasiswa pendidikan

Karyawan PT Pusri Palembang. (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia-nya melalui program beasiswa pendidikan strata dua di dalam dan luar negeri.

Manager Humas PT Pusri Palembang Soerjo Hartono di Palembang, Jumat, mengatakan, kesempatan mendapatkan beasiswa ini hanya diberikan ke karyawan yang dinyatakan lulus dalam beberapa tahapan seleksi.

“Jika lulus dalam seleksi internal, karyawan calon peserta tugas belajar berhak memilih ingin menempuh pendidikan di dalam atau di luar negeri,” kata dia.

Ia mengatakan program studi yang dipilih karyawan diwajibkan harus berhubungan erat dengan bidang pekerjaan.

Beberapa program studi di luar negeri yang dibutuhkan perusahaan antara lain Mollecular Life Science, Advanced Mechanical Engineering, Biotechnology Global Human Resource Development Program, Polymerse Colorants and Fine Chemical, Science Engineering Management, dan lain-lain.  

Melalui program pendidikan ini, Pusri berharap dapat meningkatkan kompetensi dan daya saing karyawan  mengingat perusahaan saat ini menghadapi kompetisi bisnis yang semakin ketat.

Baca juga: Pusri produksi 2,3 juta ton pupuk, lampaui target 106 persen
Baca juga: Pusri berdayakan karyawan tangkal COVID-19, lakukan pelatihan Covid Drill


PT Pupuk Sriwidjaja Palembang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri agribinis memiliki visi menjadi perusahaan agroindustri unggul di Asia, sebagaimana tertulis dalam SK Direksi Nomor SK/DIR/027/2020.

Untuk mewujudkan visi ini, Pusri menyadari bahwa kompetensi dan kualitas SDM menjadi sangat penting.

Departemen PSDM dan Organisasi PT Pusri sebagai unit pengelola sumber daya manusia telah menjalankan sistem manajemen pengelolaan SDM (human capital management system).

Sistem ini mengintegrasikan seluruh sumber daya untuk menghasilkan kinerja yang optimal.

Pusri meyakini bila pengelolaan human capital dikoordinasikan dengan baik, maka dapat mendukung pencapaian tujuan perusahaan.

“Pusri sangat concern dengan kompetensi karyawan dan pola pengembangannya, khususnya untuk menggapai visi Pusri menjadi perusahaan unggul di Asia,”kata dia.