Truk pengangkut kayu terjun ke jurang Gunung Geurutee Aceh Jaya

id truk terperosok ke jurang,masuk jurang,truk terjun ke jurang,aceh jaya,truk pengangkut kayu

Truk pengangkut kayu terjun ke jurang Gunung Geurutee Aceh Jaya

Truk jatuh ke jurang di Gunung Geurute di Kilometer 65 kawasan Desa Babah Ie, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (18/7/2020). (ANTARA/HO)

Meulaboh (ANTARA) - Truk jenis fuso pengangkut kayu dengan nomor polisi BL 8809 L, Sabtu, terperosok ke jurang dengan kedalaman lima meter di kawasan Gunung Geurute, di Kilometer 65 Desa Babah Ie, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya.

Sopir truk bernama Yusrizal (30), warga Desa Leupung, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar selamat dalam musibah itu.

“Dugaan sementara, pengemudinya mengantuk sehingga mengakibatkan kecelakaan tunggal,” kata Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir diwakili Kasat Lantas AKP Magdinal Frans di Calang, Sabtu sore.

Pihak kepolisian juga memastikan tidak ada masyarakat atau pengguna jalan lainnya yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

Ia menjelaskan, truk sebelumnya melaju dari arah Calang, Aceh Jaya menuju Kota Banda Aceh.

Setibanya di kilometer 65 di kawasan Puncak Gunung Geurutee, Kabupaten Aceh Jaya, truk diduga tergelincir ke arah kiri sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

“Saat kejadian kondisi badan jalan juga dalam keadaan basah, dugaan sementara kecelakaan terjadi karena sopir yang mengantuk, sehingga truk yang dikemudikan tergelincir,” kata dia.

Meski pun demikian, katanya, penyebab kecelakaan tunggal tersebut masih dalam penyelidikan petugas kepolisian setempat.