Artis Iis Dahlia hadirkan musik energik lewat single "Viral"

id iis dahlia,viral iis dahlia

Artis Iis Dahlia hadirkan musik energik lewat single "Viral"

Pedangdut Iis Dahlia (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Pedangdut Iis Dahlia kembali mengeluarkan karya musik baru, kali ini melalui single berjudul "Viral" yang bertempo dinamis dan energik.

Iis yang biasanya menghadirkan lagu slow atau lambat, kali ini bahkan juga melakukan rap.

"Awalnya Pak Hadi Sunyoto, produserku menanyakan kapan mau rekaman dan merilis single lagi. Sempet juga kepikiran untuk menunda karena ada pandemi ini. Tapi aku putuskan untuk tetap rekaman. Cuma kali kali ini, aku mau lagunya agak bertempo dinamik dan enerjik," kata Iis dalam siaran persnya, ditulis Rabu.

Baca juga: Iis Dahlia akan hibur warga Palembang di malam tahun baru
Baca juga: Iis Dahlia nikmati kuliner tepian sungai Musi


Lirik lagu "Viral" yang musiknya diaransemen oleh Heri Lamiri ini dibantu putra Iis, Devano Danendra. Menurut Iis sang putra kini sudah mumpuni menulis lirik. Dia mengaku senang bekerja sama dengan Devano.

“Dia kan juga sudah jago nulis lirik lagu. Ada beberapa bagian liriknya yang dia ubah sedikit biar cocok. Senang banget bisa kerjasama dengan anak sendiri,” tutur Iis.

Dia mengaku puas dengan single baru ini salah satunya karena mendapat komentar positif dari orang-orang terdekatnya termasuk Devano. Iis berharap, seperti judulnya, lagu ini bisa viral se-Indonesia.

“Aku puas sekali dengan lagu 'Viral' ini. Orang-orang terdekatku bilang lagunya enak dan easy listening. Termasuk komentar Devano sendiri. Katanya gampang nempel di kepala liriknya. Semoga deh, lagu ini bisa viral se-Indonesia sesuai judul lagunya 'Viral'," kata dia.

Lagu "Viral" sudah diluncurkan sejak 26 Juni 2020 di berbagai platform musik digital Indonesia seperti Spotify dan lain-lainnya. Video musik lagu juga sudah bisa dilihat di YouTube. Video berdurasi 3:57 menit yang sudah ditonton sebanyak 19.931 kali di YouTube.

Baca juga: Iis Dahlia tak kuat melihat Noah Sinclair saat melayat