Disbudpar Sumsel kembali tingkatkan promosi di masa normal baru

id dinas kebudayaan dan pariwisata susmel, promosi wisata, disbudpar susmel promosi wisatapar, galakkan promosi objek wisata unggulan, tingkatkan kunjung

Disbudpar Sumsel kembali tingkatkan promosi di masa normal baru

Wali Kota Palembang Harnojoyo dan Wawako Fitrianti Agustinda di kawasan objek wisata BKB Palembang. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan kembali meningkatkan promosi di masa normal baru produktif aman dari COVID-19 untuk membantu menggeliatkan industri pariwisata di provinsi setempat yang sempat tutup terdampak wabah virus Corona jenis baru itu.

"Kami bersama pemerintah kabupaten dan kota di provinsi setempat berupaya meningkatkan kegiatan promosi pariwisata unggulan daerah sehingga dapat menarik wisatawan nusantara dan mancanegara berkunjung seperti sebelum adanya COVID-19 bahkan lebih banyak lagi," kata  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan, Aufa Syahrizal  di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, masing-masing daerah di 17 kabupaten/kota dalam provinsi ini memiliki keunggulan pariwisata, potensi tersebut perlu gencar dipromosikan agar bisa menarik minat wisatawan nusantara dan mancanegara mengunjunginya,

Keindahan alam, keunikan budaya dan makanan khas daerah perlu terus dipromosikan sehingga bisa menarik wisatawan untuk mengunjungi dan menikmatinya.

Kota Palembang yang memiliki potensi wisata air menyelusuri Sungai Musi dengan sejumlah bangunan bersejarah di sekitarnya seperti Benteng Kuto Besak dan Jembatan Ampera didorong terus melakukan penataan dan promosi keunggulan objek atau destinasi wisata itu.

Kemudian Kota Pagaralam dengan keindahan alam pegunungannya, Kabupaten Ogan Komering Ulu dengan peninggalan prasejarahnya, Kota Lubuklinggau memiliki objek wisata air terjun, serta keunggulan pariwisata, seni, dan budaya daerah lainnya yang jika dipromosikan terus-menerus akan menarik minat orang untuk mengunjunginya.

Kegiatan promosi potensi wisata tersebut harus mulai gencar dilakukan, sehingga ketika kondisi perjalanan wisata benar-benar normal wilayah Sumsel menjadi salah satu daerah yang dilirik untuk dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah di Tanah Air dan luar negeri, kata Aufa.