ternyata fitur "game mode" ponsel bukan cuma untuk main game

id vivo,vivo v19,game mode,ultra game mode,mode game,mode gaming,v19,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, p

ternyata fitur "game mode" ponsel bukan cuma untuk main game

Fitur Ultra Game Mode di ponsel Vivo V19. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Ponsel fitur memiliki berbagai fungsi guna memenuhi kebutuhan penggunanya, termasuk untuk urusan bermain game.

Merk ponsel Vivo turut memberikan fitur pendukung untuk bermain game, yaitu Ultra Game Mode, pada ponsel V19. Meski pun memasukkan unsur game, fitur tersebut sebenarnya tidak hanya digunakan untuk bermain game.

"Bukan cuma bisa diandalkan untuk meningkatkan gaming experience, yang menariknya Ultra Game Mode bisa diimplementasikan untuk aplikasi lain yang dapat menunjang pengguna ketika harus bekerja dengan smartphone," kata Senior Brand Director Vivo Indoneisa, Edy Kusuma, dalam pernyataan resmi, dikutip Minggu.

"Fitur akan mengintegrasikan kemampuan AI untuk mendorong performa aplikasi yang sedang digunakan menjadi lebih optimal," kata Edy.

Fitur Ultra Game Mode ini juga bisa diakses lewat pengaturan atau setting di ponsel V19. Pengguna bisa memilih dan mendaftarkan aplikasi apa saja yang ingin menggunakan Ultra Game Mode.

Baca juga: EA Sports konfirmasi rilis FIFA 21 pada 9 Oktober 2020
Baca juga: Ulang tahun ke-60, Sega buat konsol mini Game Gear Micro


Tidak hanya aplikasi game yang bisa didaftarkan pada fitur ini, pengguna juga bisa memasukkan aplikasi berkirim pesan, media sosial, belanja online dan aplikasi lainnya yang diinginkan.

Jika memasukkan aplikasi ke Ultra Game Mode, ponsel untuk sementara akan memblokir notifikasi seperti pesan dan telepon yang masuk.

Masukkan juga aplikasi yang sering digunakan untuk bekerja, termasuk konferensi video, maka, untuk mengurangi distraksi akibat notifikasi.

Fitur Ultra Game Mode dilengkapi dengan kemampuan Multi Turbo yang akan mengintegrasikan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang menjanjikan performa dan efisiensi daya saat membuka aplikasi.

Baca juga: Sony umumkan puluhan game baru untuk PS5 salah satunya GTA 5
Baca juga: Ada Pizza dan Popeye dalam sejarah game Pac-Man

Teknologi Turbo Center dalam Multi Turbo memiliki kemampuan untuk meningkatkan kecepatan sistem inti dan mengurangi "frame drop" hingga 78 persen. Sementara AI Turbo yang disematkan di fitur tersebut berguna untuk meluncurkan aplikasi 20 persen lebih cepat.

Multi Turbo pada Ultra Game Mode dilengkapi dengan sistem manajemen suhu Cooling Turbo dan Game Turbo untuk meningkatkan performa aplikasi.

Kemampuan lainnya, yaitu ART++ Turbo menjanjikan membuka aplikasi 11 persen lebih cepat di awal.