Film baru "Peninsula" kisahkan penyintas zombie, lanjutan cerita "Train to Busan"

id train to busan,peninsula,train to busan 2

Film baru "Peninsula" kisahkan penyintas zombie, lanjutan cerita "Train to Busan"

Foto film "Peninsula" (ANTARA/Sky Atlantic)

Jakarta (ANTARA) - Sutradara "Train to Busan" Yeon Sang-ho akan menceritakan kisah penyintas dan daerah yang hancur akibat zombie dari film 2016 lalu dalam film terbaru "Peninsula".

"Saat mencari lokasi syuting untuk 'Train to Busan' beberapa tahun lalu, ada banyak tempat yang hancur di Korea," ujar Yeon dalam konferensi pers daring, Selasa (16/6), seperti dikutip dari Yonhap.

"Saya berharap bisa membuat film di tempat-tempat itu bila 'Train to Busan' sukses. Mimpi itu jadi nyata," katanya.

"Peninsula" mengambil latar belakang empat tahun setelah "Train to Busan", di mana seluruh penjuru Korea diserang oleh zombie kecuali kota Busan. Ini

Sejak wabah zombie merebak, Korea kehilangan nama dan kini disebut Peninsula.

"Peninsula" berlangsung di dunia yang sama dengan "Train to Busan", namun mengambil utas cerita baru empat tahun kemudian, di mana Kang Dong-won memerankan mantan tentara yang berhasil melarikan diri dari Korea Selatan yang dipenuhi zombie.


 
Poster film "Train to Busan: Peninsula" (ANTARA/tangkapan layar Soompi)


Virus zombie telah meruntuhkan pemerintah di seluruh dunia dan Korea Selatan telah berubah menjadi daerah kumuh.

Tentara itu dikirim dalam misi kembali ke Korea untuk mengambil sesuatu yang berharga, tetapi perjalanannya kembali menjadi rumit setelah ia bertemu dengan orang yang tidak terinfeksi dan membutuhkan penyelamatan.

Yeon mengatakan dia ingin mempersembahkan lingkup yang lebih luas di "Peninsula" agar penonton bisa merasakan kengerian seperti karakternya, berbeda dibandingkan "Train to Busan" yang fokus di tempat sempit.

"Orang suka 'Train to Busan' karena mereka merasa menghadapi serangan zombie di tempat yang familier, seperti kereta," kata dia. "Aku harap mereka merasa bertualang ke dunia yang tidak dikenal dan dikejar oleh gerombolan zombie di 'Peninsula.'"

Akan ada adegan kebut-kebutan mobil di kota Seoul yang telah porak poranda, dengan sentuhan efek visual dari komputer.

Sebagai pencipta sekuel "Train to Busan", Yeon mengatakan kisah itu populer karena merupakan orang-orang terdekat yang saling menyerang.

"Zombie Korea bukan monster atau makhluk jahat yang kita lawan. Mereka adalah keluarga dan teman kita yang berubah. Saya kira ini yang disukai orang dari film zombie Korea."

Dia tak mengharapkan film sekuel ini bakal menyaingi kepopuleran "Train to Busan" yang ditonton lebih dari 11 juta orang di Korea Selatan, dan jadi film Korea dengan pendapatan terbesar di luar negeri sebelum "Parasite" (2019).

"Saya hanya berusaha membuat film berkualitas yang kisahnya berlanjut dari 'Train to Busan'"," kata dia.

"Kupikir pesan universal ini penting untuk film komersial berdana besar. Dan film ini memberi pesan harapan di masa pascaapokaliptik.

"Peninsula" akan tayang di Korea pada Juli mendatang.