PHRI Sumsel: Jangan takut terima kunjungan wisatawan mancanegara

id Phri, phri sumsel, wisman, wisatawan asing, wjsataean, cegah penyebaran covid 19, virus corona, covid19

PHRI Sumsel: Jangan takut terima kunjungan wisatawan  mancanegara

Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin. ANTARA/ Yudi Abdullah

Palembang (ANTARA) - Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan mengajak masyarakat di daerah setempat jangan takut menerima kunjungan wisatawan mancanegara ditengah maraknya virus corona.

"Wisatawan asing sudah terseleksi ketika mereka melewati pintu masuk kedatangan di bandara dan pelabuhan, waspada tidak berarti melakukan sikap ketakutan berlebihan," kata Ketua PHRI Sumsel, Herlan Aspiudin di Palembang, Minggu.

Sejak maraknya pemberitaan penyebaran wabah virus corona dari Wuhan, China ke sejumlah negara dalam beberapa bulan terakhir, mulai ada pengaruh kunjungan wisatawan asing ke provinsi ini.

Berkurangnya jumlah kunjungan wisatawan asing bukan karena ada penolakan , kondisi ini dipengaruhi banyaknya masyarakat internasional menunda perjalanan wisatanya untuk mencegah tertularnya virus corona.

Permasalahan wabah Covid 19 diharapkan bisa segera diatasi dengan baik sehingga kegiatan pariwisata segera normal dan wisatawan asing kembali ramai berkunjung ke negara ini khususnya Sumsel, katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari pengelola hotel dan restoran anggota PHRI Sumsel, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke provinsi berpenduduk sekitar 8,6 juta jiwa itu rata-rata setiap bulannya 600-1.000 orang, kini jumlahnya di bawah rata-rata tersebut.

Wisatawan asing yang paling banyak berkunjung ke daerah itu dalam beberapa bulan terakhir yakni berasal dari Malaysia dan Singapura, kata Ketua PHRI Sumsel.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar