Boba kuliner kekinian , masih digemari masyarakat Bandarlampung

id Boba, kuliner kekinian, kuliner lampung

Boba kuliner kekinian , masih digemari masyarakat Bandarlampung

Boba toast salah satu jenis olahan boba, yang digemari oleh generasi milenial di Bandarlampung, Bandarlampung, Sabtu 01/02/2020. (Foto : ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi).

Bandarlampung (ANTARA) - Kuliner kekinian boba masih menjadi salah satu kuliner yang digemari oleh masyarakat kota Bandarlampung.

"Terutama generasi milenial," ujar Annisa salah seorang pemilik usaha boba toast di Bandarlampung, Sabtu.

Ia menjelaskan, dengan melihat minat masyarakat akan kuliner boba, dirinya membuat salah satu menu camilan kekinian yaitu roti panggang dengan topping boba dan saus cokelat atau dikenal sebagai boba toast.

"Sebenarnya saya menggunakan resep sederhana saja, namun di modifikasi mengikuti perkembangan zaman yaitu menggunakan topping boba," ujarnya.

Menurutnya, menu boba toast dengan varian saus cokelat dan keju dijual dengan harga Rp14.000 per kotak, serta dipasarkan secara online, dan dalam satu hari dapat terjual lebih dari lima kotak.

Hal serupa juga disebutkan oleh salah seorang penjual minuman boba di Bandarlampung.

"Banyak konsumen yang datang membeli minuman boba, dalam sehari dari 10 hingga 15 pengunjung datang, " ujar Risa salah seorang pedagang minuman boba.

Menurutnya, konsumen yang rata-rata generasi milenial gemar mengkonsumsi minuman boba, dengan varian rasa boba cokelat oreo.

"Kita ada sejumlah varian rasa, yang paling digemari adalah rasa boba cokelat dengan taburan oreo, setiap hari selalu ada dua hingga lebih konsumen memesan varian rasa tersebut," tambahnya.

Bola-bola berukuran kecil yang dibuat dari tepung tapioka dan dimasak bersama gula aren, dengan tekstur kenyal serta manis, atau yang dikenal sebagai boba menjadi salah satu minuman kekinian yang digemari masyarakat pada tahun 2019.

"Saya sangat suka beragam kuliner makanan ataupun minuman dengan topping boba, karena teksturnya yang kenyal menimbulkan sensasi ingin mengunyah terus di mulut, " ujar Ivana salah seorang warga Bandarlampung.

Ivana mengatakan, selain karena teksturnya yang kenyal, dirinya gemar mengkonsumsi boba sebab rasanya yang manis.

"Rasa boba yang manis seperti gula aren sangat enak sekali, dan setiap makan boba langsung kenyang, tapi saya tidak mengkonsumsi kuliner boba setiap hari hanya pada saat tertentu saja, " ujarnya.

Baca juga: 65 emoji baru, boba sampai beruang kutub

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar