Tol Kayu Agung-Palembang-Betung dilengkapi area istirahat temporer

id jalan tol,rest area,natal,tahun baru

Tol Kayu Agung-Palembang-Betung dilengkapi area  istirahat temporer

Sejumlah kendaraan roda empat memasuki gerbang tol Indralaya jalan tol Sumatra Ruas Palembang-Indralaya (Palindra) di Indralaya, Ogan Ilir (OI), Sumatra Selatan, Minggu (10/6). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/kye/18)

Palembang (ANTARA) - Jalan Tol Trans Sumatera ruas Kayu Agung - Palembang - Betung (Kapal Betung), Sumatera Selatan, dilengkapi area istirahat temporer selama masa fungsional libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kepala Proyek Seksi I Tol Palembang-Kayu Agung, Gunawan Joko P di Palembang, Kamis, mengatakan PT Waskita Sriwijaya Tol selaku pelaksana proyek jalan tol tersebut menyediakan area istirahat di Kilometer 345 ruas Tol Kayu Agung--Palembang.

"Di rest area nanti ada sarana toilet portabel, tempat ibadah dan kami bekerja sama dengan Pertamina menghadirkan SPBU modular di rest area," kata dia.
 

Gunawan mengatakan area istirahat temporer itu berupa tenda berukuran sekitar 6x12 meter dengan memanfaatkan areal penghijauan di KM 345.

Ia menambahkan lokasi area istirahat temporer tersebut bukan merupakan lokasi untuk tempat istirahat permanen yang akan dibangun pihaknya. Saat ini Waskita masih mencari titik untuk penempatan area istirahat.

Menurut Gunawan, idealnya setiap 30 kilometer hingga 50 kilometer dalam jalan tol tersedia area istirahat. 

"Nanti untuk rest area permanen kami akan menggandeng pihak swasta untuk pembangunannya. Jalan tol ini sendiri akan menginduk pada ruas Kayu Agung-Pematang Panggang," ujar dia.
 

Sebelumnya, ruas Tol Palembang - Kayu Agung akan dibuka secara fungsional pada 23 Desember 2019 bertepatan dengan Operasi Lilin menjelang libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Dengan dibuka fungsional ruas tol bagian dari Trans Sumatra itu, jalan tol dari Palembang-Lampung-Bakauheni tersambung penuh sehingga pengendara tak perlu lagi melewati jalan nasional atau Lintas Timur Sumatera.

Secara konstruksi fisik, ruas sepanjang 33,5 kilometer itu sudah siap fungsional karena progres pekerjaan sudah 100 persen.

Baca juga: Tol Kayuagung-Palembang operasional akhir tahun
 
 

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar