Wabup OKU daftarkan diri sebagai balon bupati Pilkada 2020

id pilkada oku 2020,wakil bupati oku,johan anuar,antaranews.com

Wabup OKU daftarkan diri  sebagai balon bupati Pilkada 2020

Teks Foto : Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) aktif, Johan Anuar. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Johan Anuar resmi mencalonkan diri untuk bakal calon (balon) bupati setempat pada Pilkada 2020 di wilayah itu melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai pengusung.

"Kedatangan saya beserta tim ke Sekretariat PDIP OKU ini guna meminta rekomendasi dari pihak partai sekaligus mendaftarkan diri untuk maju dalam Pilkada OKU tahun 2020," kata Wabup Ogan Komering Ulu (OKU) aktif, Johan Anuar di Baturaja, Jumat.

Dia memastikan bahwa dirinya akan mengikuti proses pencalonan pemilihan kepala daerah atau calon bupati setempat pada Pilkada tahun depan.

Menurut dia, niat mencalonkan diri menjadi calon bupati OKU ini didorong oleh keinginan leluhur untuk membangun dan memajukan daerah setempat.

"Jadi bukan semata-mata hanya untuk mencalonkan diri atau meramaikan bursa saja, tapi niat saya murni untuk kemajuan Kabupaten OKU," katanya.

Menurut dia, dipilihannya PDI Perjuangan sebagai salah satu partai pengusungnya untuk maju pada Pilkada 2010 karena memang sudah ada chemistry antara Partai Golkar yang dipimpinnya dengan PDIP OKU.

"Contohnya kecocokan yang sudah terjalin saat saya mencalonkan diri sebagai wakil bupati periode sebelumnya mendapatkan restu dari PDIP. Oleh sebab itu saya berharap, PDI Perjuangan dapat mengusung saya menjadi Bupati OKU 2020 mendatang," kata Johan yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Partai Golkar OKU ini.

Sementara itu, Ketua tim penjaringan bakal calon bupati OKU PDI Perjuangan setempat, Syario Doman mengatakan bahwa partainya membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapa saja yang ingin mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU 2020 mendatang .

Dia juga menegaskan bahwa PDIP tidak pernah meminta mahar sedikitpun dalam penjaringan bakal calon kepala daerah yang dilakukan secara gratis.

"Jadi jangan takut untuk mendaftar melalui partai kami ini karena siapa saja boleh mendaftar dan tidak dipungut biaya," tegasnya.