Dinkes Palembang targetkan imunisasi campak 30.841 pelajar

id Imunisasi, dinkes palembang, bulan imunisasi nasional, bias target pelajar belum imunisasi, imunisasi campak,berita sumsel, berita palembang, antara s

Dinkes Palembang targetkan imunisasi  campak 30.841 pelajar

Diskusi dan sharing bersama jurnalis dan komunitas perangi rubella di Hotel Amaris Palembang. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang)

Palembang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Palembang, Sumatera Selatan menargetkan imunisasi campak 30.841 pelajar atau anak usia sekolah dasar di kota setempat pada Bulan Imunisasi Nasional sepanjang Agustus 2019 ini.

"Bagi warga kota yang memiliki anak usia sekolah dasar atau yang belum sekolah namun telah berusia tujuh tahun dimbau untuk memanfaatkan bulan imunisasi tersebut," kata Kepala Dinas Kesehatan Palembang, dr Letizia di Palembang, Senin.

Warga Ibu kota Provinsi Sumsel itu diharapkan membawa anak-anaknya yang belum diimunisasi ke puskesmas atau ke tempat pelayanan Bulan Imunisasi Nasional.

Pelayanan imunisasi campak pada Agustus ini diharapkan bisa berjalan dengan baik sesuai dengan target yang ditetapkan.

Selain imunisasi campak, untuk memberikan perlindungan maksimal kepada anak-anak di Bumi Sriwijaya ini pihaknya berupaya melakukan pelayanan imunisasi difteri dan tetanus.

Bulan imunisasi difteri dijadwalkan pelayanannya pada September dan imunisasi tetanus dijadwalkan pada Oktober 2019.

Dia menjelaskan, Dinas Kesehatan Palembang berupaya meningkatkan kegiatan imunisasi massal campak, difteri, dan tetanus bagi anak-anak di kota setempat karena masih banyak yang belum mendapatkan imunisasi tersebut.

Untuk mencapai target pelayanan imunisasi, pihaknya terus menyosialisasikan manfaat imunisasi sehingga mendapat dukungan maksimal dari orang tua yang memiliki anak dengan mengizinkannya diimunisasi di sekolah atau membawa anaknya ke tempat pelayanan imunisasi yang ditetapkan, ujarnya.