Saat warga sibuk potong hewan kurban, tiga rumah hangus terbakar

id Kebakaran saat potong hewan qurban

Saat warga sibuk potong hewan kurban, tiga rumah hangus terbakar

Tiga rumah bedeng yang ada di RT 35 Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Jambi,Minggu habis terbakar dilalap si jago merah saat warga setempat sedang melakukan pemotongan hewan kurban.(ANTARA News Jambi/Nanang Mairiadi).

Jambi (ANTARA) - Tiga rumah bedeng yang ada di RT 35 Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Jambi,Minggu habis terbakar dilalap si jago merah saat warga setempat sedang melakukan pemotongan hewan kurban di dekat rumah tersebut.

"Kejadiannya sekitar pukul 09.30 Wib saat kami sedang melakukan pemotongan hewan kurban di samping masjid yang berdekatan dengan rumah yang terbakar," kata Udin (40) warga sekitar yang menyaksikan kejadian itu.

Dalam waktu sekitar 20 menit, ketiga rumah bedeng dan satu kios kosong tersebut habis dilalap si jago merah tanpa sisa dan hampir membakar masjid yang ada di sebelahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu karena rumah bedeng dan kios itu dalam keadaan kosong, hanya kerugian materil yang dialami pemilik rumah bernama Nainggolan yang mengontrakkan bedeng tersebut.

Bedeng tiga pintu dan satu kios itu ludes dilalap si jago merah beralamat di jalan Sunan Drajat atau tepatnya di depan Masjid Darul Muslim.

Sementara itu Kabid Operasional Damkar Kota Jambi, Rinno mengatakan kebakaran terjadi setelah solat Idul Adha dan menghanguskan tiga bedeng pintu.

"Iya benar ada tiga rumah bedeng dan satu kios yang terbakar dan semuanya habis dilalap api," katanya.

Pihaknya menurunkan tim Damkar dengan empat unit mobil ke lokasi kejadian dan tim berhasil memadamkan api selama satu jam dan berhasil menyelamatkan masjid yang ada di sampingnya.

Saat ini pihaknya berkoordinasi dengan Polsek Kota Baru untuk melakukan penyelidikan penyebab api dan tim masih di lokasi  melakukan pendinginan.