Kabupaten Musi Banyuasin bakal gelar konser amal untuk Palestina

id palestina,konser amal,musi banyuasin,bupati dodi reza alex,dodi reza alex,israel,gaza,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang

Kabupaten Musi Banyuasin  bakal gelar konser amal untuk Palestina

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex menerima cenderamata dari Ketua Komite Rakyat Palestina Ustadz Mokhammad Siswandi di Sekayu, Rabu (7/8/2019). (Humas Pemkab Muba)

Palembang (ANTARA) - Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, bekerja sama dengan Komite Rakyat Palestina bakal menggelar konser amal untuk Palestina sebagai bentuk dukungan masyarakat setempat terhadap umat Muslim yang mengalami penindasan zionis Israel.

Bupati Musi Banyusin Dodi Reza Alex di Sekayu, Rabu mengatakan konser bertajuk “Muba Peduli Palestina” itu direncanakan akan digelar di Stadion Serasan Sekate pada 15 September 2019.

“Kami sangat mendukung kegiatan amal untuk Palestina ini untuk meringankan beban saudara-saudara kami di Palestina. Dukungan tetap kami berikan, agar masyarakat di Palestina tahu bahwa mereka tidak sendirian,” kata Dodi setelah menerima kedatangan perwakilan Komite Rakyat Palestina di ruang kerjanya.

Baca juga: Musi Banyuasin bangun pabrik pengolahan aspal karet

Ia pun berharap masyarakat Musi Banyuasin dapat berperan aktif dalam kegiatan konser amal tersebut dengan mendonasikan bantuan berupa uang untuk warga Palestina yang saat ini kehidupannya semakin terdesak oleh pendudukan Israel. "Semoga saja masyarakat Sekayu merespons positif konser ini," kata dia.

Ketua Komite Rakyat Palestina Ustadz Mokhammad Siswandi mengatakan konser amal ini merupakan puncak kegiatan kepedulian terhadap Palestina di Musi Banyuasin.

Baca juga: APBD-P Kabupaten Musi Banyuasin Rp4,1 triliun

Selain konser amal yang bakal diisi oleh penyanyi Opick, Shoutul Harokah dan Ebit Beat A, juga akan ada orasi kemanusiaan, lelang amal dan pemutaran film.

Kegiatan konser amal ini juga akan dihadiri Ketua Umum KNRP Ustadz H Suripto dan ulama Palestina Syeikh Nashef Nashir Abdullah.

"Dana yang akan dikumpulkan nantinya akan kami sumbangkan kepada saudara-saudara kita di Palestina," kata dia.

Baca juga: Petenis junior Musi Banyuasin berjaya di Turnamen MedcoEnergi
Baca juga: Musi Banyuasin mulai operasikan rumah singgah bantu keluarga miskin
Baca juga: Semburan lumpur di Musi Banyuasin dapat diatasi
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar