Sumsel siap tuan rumah penyelenggara kejuaraan dunia boling

id Boling,kejuaraan dunia boling,Jakabaring Palembang,Gubernur Sumatera Selatan,Herman Deru

Sumsel siap tuan rumah  penyelenggara kejuaraan dunia boling

Gubernur Sumsel (Antara)

Palembang (ANTARA) - Sumatera Selatan (Sumsel) menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah kejuaraan dunia boling di Jakabaring Palembang pada 16 - 24 November 2019.

"Kesiapan sebagai tuan rumah penyelenggara kejuaraan dunia boling ini karena fasilitas pertandingan sudah standar internasional, bahkan Sumsel rutin menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga tingkat internasional sehingga kesiapan tidak diragukan lagi," kata Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Palembang, Minggu.
.
Sumsel sukses menjadi tuan rumah SEA Games, Asian Games serta kejuaraan tingkat dunia lainnnya. Bukan itu saja, tetapi atlet pelatnas untuk persiapan pertandingan internasional tersebut dilaksanakan di Jakabaring Palembang.

Baca juga: Menteri BUMN jajal arena kejuaraan boling internasional JSC

Bahkan, lanjut dia, untuk memastikan kesiapan tuan rumah penyelenggara kejuaraan dunia boling itu Menpora beberapa waktu lalu telah melakukan peninjauan.

Menurut gubernur, demi menyukseskan pagelaran tersebut, pihaknya akan mengarak piala bergilir yang akan diserahkan itu keliling Sumsel agar masyarakat mengetahui adanya kejuaraan dunia tersebut.

"Kita akan arak piala boling ini berkeliling kabupaten dan kota sekaligus ke pasar modern ataupun pusat keramaian lainnya" kata Gubernur.

Selaku tuan rumah kejuaraan boling, kejuaraan itu harus sukses karena akan membawa nama baik daerah. "Jadi kejuaraan tersebut harus didukung bersama termasuk seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Baca juga: Asian Games - Korea Selatan memimpin perolehan medali cabang boling
Baca juga: Jokowi kalahkan Cak Imin di arena boling

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar