Timnas U19 menang tipis lawan Persibo Bojonegoro

id Timnas u19, Persibo Bojonegoro, pertandingan persahabatan, Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Timnas U19 menang tipis lawan Persibo Bojonegoro

Pelatih Timnas U19 Fachri Husaini usai pertandingan persahabatan melawan Persibo Bojonegoro di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (Indra)

Sidoarjo (ANTARA) - Timnas sepak bola usia 19 menang tipis melawan Persibo Bojonegoro dengan skor 2-1 pada pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis.

Gol pertama timnas berhasil diciptakan oleh kapten tim Rendy Juliansyah melalui tendangan pinalti di menit ke 45. Kemudian gol kedua dicetak oleh Bagus di menit ke 54 usai terjadi kemelut di depan gawang Persibo.

Sementara gol semata wayang Persibo diciptakan oleh Ananda di menit ke 71 melalui sundulan kepala.

Jalannya pertandingan, pada babak pertama jual beli serangan langsung ditunjukkan oleh kedua tim. Beberapa kali peluang menciptakan gol berhasil didapatkan oleh Persibo Bojonegoro.

Di menit ke 23 Persibo mendapatkan kesempatan menciptakan tol melalui tendangan pinalti, namun tendangan yang dilakukan masih bisa ditepis oleh kiper timnas Adi Satrio. Skor masih 0-0.

Baru kemudian di menit 45 Timnas berbalik mendapatkan kesempatan, dengan tendangan pinalti. Kesempatan ini diselesaikan dengan manis oleh kapten tim Rendy Juliansyah dan skor menjadi 1-0 untuk timnas hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, timnas lebih menguasai jalannya pertandingan, terbukti di menit ke 54 Bagus berhasil membuat gol melalui sundulan usai terjadi kemelut depan gawang.

Tak mau ketinggalan lebuh jauh, di menit ke 71, pemain Persibo Ananda mampu memanfaatkan umpan lambung tendangan bebas. Dengan sundulan pelan berhasil mengecoh penjaga gawang timnas Adi Satrio. Skor berakhir 2-1 untuk kemenangan timnas.

Usai pertandingan, pelatih timnas u19 Fakhri Husaini mengaku cukup puas dengan permainan anak asuhnya itu.

"Meskipun pada babak pertama Persibo lebih menguasai pertandingan cbeberapa kesempatan nyaris membuahkan gol," katanya.