Wagub: Pemberian TPP maksimalkan kinerja ASN

id Tunjangan pegawai asn, tpp pegawai pemprov sumsel, pemberian tunjangan, asn, pns. tunjangan pns

Wagub: Pemberian TPP maksimalkan kinerja ASN

Wagub Sumsel Mawardi Yahya (Dok.humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya  mengatakan pemberian tunjangan penghasilan pegawai (TPP) guna memotivasi  kinerja para aparatur sipil negara dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di jajarannya.

" Peemberian insentif berupa tunjungan tambahan guna memotivasi pegawai meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat," kata Wagub Mawardi di Palembang, Kamis.

Oleh karena itu tunjangan penghasilan pegawai itu akan berbasis kinerja sehingga pegawai semakin semangat dalam melayani masyarakat.

Mengenai besaran tunjangan penghasilan tambahan itu akan disesuaikan dengan golongan dan kinerja pegawai.

Tunjangan penghasilan tambahan untuk ASN itu di luar dari insentif beras yang telah dibagikan sebelumnya.

Insentif beras ini tidak menggangu tunjangan penghasilan pegawai karena dana salah satu kebutuhan pokok itu dialokasikan khusus.

Yang jelas, katanya,  dengan adanya tambahan di luar gaji tersebut supaya ASN dalam jajaran Pemprov Sumsel semakin maksimal dalam melayani publik.

Apalagi Pegawai Negeri Sipil sebagai pelayan masyarakat sehingga keberadaannya selalu diperhatikan.

Oleh karena itu Pemprov Sumsel terus memberikan motivasi di antaranya melalui pembagian beras dan tunjangan penghasilan pegawai.

Sebelumnya tunjangan penghasilan pegawai itu sudah diberikan tetapi penambahan anggaran itu tahun ini belum direalisasikan karena masih dievaluasi.