Bupati OKU Timur halal bihalal dengan masyarakat

id kholid mawardi,halal bihal,bupati oku timur

Bupati OKU Timur halal bihalal dengan masyarakat

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi (empat dari kanan) bersama para toko masyarakat pada acara halal bihalal di Masjid Raya Kota Baru,  Jumat (28/6). (Antara News Sumsel/19/Joko Wiyanto)

Palembang (ANTARA) - Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi menggelar acara halal bihalal Idul FItri 1440 Hijriah bersama toko masyarakat dan warga setempat di Masjid Raya Kota Baru,  Jumat.

Acara ini diselenggarakan untuk mempererat persaudaraan sesama muslim dan antarumat beragama. 

"Dengan halal bihalal, saya berharap semangat persatuan dan kesatuan di OKU Timur tetap terjaga karena kita semua memiliki cita-cita mulia yakni membawa OKU Timur aman, nyaman dan sejahtera,” kata dia.

Ia mengatakan tradisi halal bihalal ini merupakan tradisi baik bangsa ini yang patut dilestarikan.

Dalam pertemuan bernuansa kekeluargaan ini dapat mencairkan ketegangan-ketegangan yang mungkin selama ini terjadi selama berkehidupan sosial.

“Ini saatnya mencurahkan kasih sayang, dalam konteks berbangsa dan bernegara. Semangat saling maaf dan memaafkan ini, menumbuhkan sikap baik lainnya yakni tidak memendam dendam,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Kholid juga mengingatkan warga untuk waspada dalam masa kemarau ini karena terdapat ancaman kekeringan.

OKU Timur yang menumpuhkan perekonomiaannya di sektor pertanian, perternakan dan perikanan akan sangat rentan mengalami gagal panen akibat kekeringan ini. “Mulailah bersiap dari sekarang,” kata dia.