Pasangan Mawardi-Anita jadi pendaftar terakhir Pilgub Sumatera Selatan

id Pilkada Sumsel 2024,KPU Sumsel,Calon gubernur Sumsel

Pasangan Mawardi-Anita jadi pendaftar terakhir Pilgub Sumatera Selatan

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Mawardi Yahya - Anita Noeringhati di KPU Sumsel di Palembang, Kamis (29/8/2024). (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan menerima berkas pendaftaran pasangan pendaftar ketiga Pemilihan Gubernur Sumsel  2024 yakni  Mawardi Yahya - Anita Noeringhati  (Matahati) dan dinyatakan lengkap. 
 
"Berkas pendaftaran pasangan Mawardi Yahya - Anita kami terima dan dinyatakan lengkap. Kemudian akan kami rekomendasikan mengikuti pemeriksaan kesehatan besok pukul O7:00 WIB di Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang," kata Ketu KPU Sumsel Andika Pranata di Palembang, Kamis.
 
Ia menyebutkan dalam pendaftaran peserta Pilkada, pihaknya melakukan dua tahapan pemeriksaan berkas yakni verifikasi dan pembuktian apakah sah atau tidak. 
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan memberikan kesempatan pendaftar Pilkada perbaikan berkas apabila ada yang perlu diperbaiki sampai tanggal 4 September 2024.
 
"Ya apabila ada administrasi yang perlu dilengkapi saat pendaftaran maka kami menyiapkan waktu perbaikan sampai tanggal 4 September 2024," katanya. 
 
Sementara itu bakal calon gubernur  Mawardi Yahya mengatakan bahwa setelah mendaftar dan dinyatakan berkasnya lengkap, akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan. 
 
Ia menyebutkan melihat peta persaingan Pilkada Sumsel saat ini timnya memiliki semangat yang tinggi. Ia menegaskan akan menjadi pemimpin yang terbaik dari yang baik dan untuk membangun Sumsel.