Solskjaer desak Woodward untuk percepat transfer gelandang Lisbon

id Bruno Fernandes,Manchester United,Solskjaer,Ed Woodward,Sporting Lisbon,Liga Inggris,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang,

Solskjaer desak Woodward untuk percepat transfer gelandang Lisbon

Bruno Fernandes saat membela timnas Portugal melawan Belanda di final UEFA Nations League di Estadio do Dragao, Porto, Portugal pada 9 Juni 2019.(Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer mendesak wakil CEO Manchester United Ed Woodward untuk 'mempercepat' pembelian gelandang Sporting Lisbon Bruno Fernandes, menurut sejumlah laporan di Portugal yang dikutip media Inggris Metro pada Selasa (25/6).

Pemain berusia 24 tahun tersebut telah menarik minat beberapa klub di Eropa setelah penampilannya yang mengesankan untuk Sporting Lisbon musim ini.

Fernandes mencetak 29 gol dan menyumbangkan 17 assist saat ia membantu Sporting memenangi Piala Portugal. Ia juga menjadi bagian dari skuat Portugal yang memenangkan trofi UEFA Nations League pada awal bulan ini.

United dan Tottenham dilaporkan memimpin perlombaan untuk mendatangkan Fernandes, tetapi agen gelandang tersebut telah mengadakan pembicaraan dengan kedua klub dan diberitahu bahwa permintaan Sporting sebesar 70 juta euro (sekitar Rp1,12 triliun) dianggap terlalu tinggi.

Namun, laporan tersebut juga mengklaim bahwa Solskjaer telah menekan para petinggi United untuk merampungkan kesepakatan agar Fernandes tiba secepat mungkin di Old Trafford sebelum persiapan pra-musim dimulai pada awal Juli.

Fernandes telah mengindikasikan bahwa ia terbuka untuk pindah ke Liga Premier Inggris.

Setan Merah sejauh ini baru mendatangkan Daniel James setelah menyetujui transfer senilai 18 juta poundsterling (sekitar Rp324 miliar) dengan Swansea City.

United juga merasa frustrasi untuk mendatangkan bek tengah baru karena Leicester City menuntut 90 juta poundsterling (sekitar Rp1,66 triliun) untuk Harry Maguire.