Portugal kokoh di puncak klasemen Grup J usai kalahkan Slovakia 1-0

id Timnas Portugal,Timnas Slovakia,Bruno Fernandes,Grup J Kualifikasi Euro 2024,Kualifikasi Euro 2024,Timnas Luxemburg ,berita sumsel, berita palembang

Portugal kokoh di puncak klasemen Grup J usai kalahkan Slovakia 1-0

Pemain Portugal Bruno Fernandes ketika merayakan gol bagi timnya saat menghadapi Slovakia pada babak kualifikasi Piala EURO 2024 di Bratislava, Jumat. (ANTARA/AFP-VLADIMIR SIMICEK)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Portugal semakin kokoh di puncak klasemen Grup J kualifikasi Euro 2024 seusai mengalahkan Timnas Slovakia dengan skor 1-0 di Stadion Nasional, Bratislava, Sabtu dini hari WIB.
 
Kemenangan Portugal pada laga ini hadir berkat gol tunggal yang dicetak oleh gelandang Bruno Fernandes, demikian catatan UEFA.

Kini Portugal berada di puncak klasemen sementara Grup J kualifikasi Euro 2024 dengan torehan 15 poin dari lima laga, sedangkan Slovakia menempati posisi kedua dengan torehan 10 poin.

Secara statistik Portugal sedikit lebih unggul dibanding Slovakia dengan mencatatkan 56 persen penguasaan bola serta melepaskan 13 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Pada pertandingan itu, Portugal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan jarah jauh Vitinha, namun bola masih menyamping dari gawang Slovakia.

Selanjutnya giliran Slovakia yang memberikan ancaman melalui tendangan Robert Polievka, akan tetapi peluang tersebut dapat diamankan kiper Portugal Diogo Costa.