Jajaran Korem 044/Garuda Dempo antisipasi dampak keputusan MK

id Dandim 0418/Palembang,Honi havana,sengketa pilpres,mk,mahkamah konstitusi,dampak keputusan mk,korem 044/garuda dempo

Jajaran Korem 044/Garuda Dempo antisipasi dampak keputusan MK

Komandan Kodim 0418/Palembang, Letkol Inf Honi Havana. (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA) - Jajaran Korem 044/Garuda Dempo akan mengantisipasi perkembangan situasi dan dampak keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

"Jajaran Korem harus mengantisipasi perkembangan situasi menjelang sidang MK terkait pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019," kata Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana di Palembang, Kamis.

Dia berharap Babinsa Kodim 0418/Palembang bisa menjalankan perannya untuk melaksanakan komunikasi sosial pada masyarakat dan tetap damai serta bersatu.

"Jangan melakukan tindakan anarkis yang dapat merugikan semua pihak. Terus lakukan komunikasi dengan masyarakat serta menenangkan dan mengajak masyarakat untuk tetap damai, aman serta sabar menunggu hasil sidang MK," katanya.

Dandim dalam kesempatan itu juga mengatakan, selaku pribadi dan dinas dirinya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

"Terima kasih saya ucapkan kepada anggota yang telah melaksanakan cuti baik gelombang 1 maupun 2 yang telah menepati waktu kembali bertugas," ujarnya.

Untuk anggota yang tertua di masing-masing bagian cek kembali dan pastikan prajuritnya benar dan dalam keadaan aman setelah melaksanakan cuti lebaran.

Aabila selama pelaksanaan cuti Hari Raya Idul Fitri 1440 H bila ada masalah dan kendala segera dilaporkan kepada atasan di satuan Koramil dan staf masing-masing sesuai hirarki agar kendala dan masalah tersebut bisa diselesaikan dengan aman.

Dandim juga minta usai Idul Fitri 1440 H membuka lembaran baru dengan rasa kekeluargaan, keakraban dan kebersamaan dalam menjalankan tugas selanjutnya.

“Saya berharap seluruh anggota Kodim 0418/Palembang kembali ke fitrah dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodim 0418/Palembang menjaga keamanan dan ketertiban Kota Palembang yang kita cintai ini”, tambahnya.