Pemain belakang Chelsea Baba perkuat Ghana

id abdul rahman baba, timnas ghana, piala afrika

Pemain belakang Chelsea Baba perkuat Ghana

Pesepak bola Abdul Rahman Baba. (sport.citifmonline.com)

Jakarta (ANTARA) - Pemain belakang Chelsea, Abdul Rahman Baba akan kembali memperkuat Ghana pada putaran final Piala Afrika setelah dimasukkan dalam skuat 23 pemain untuk turnamen di Mesir tersebut, yang akan dimulai pekan depan.

Dikutip dari Reuters, Rabu, pesepak bola berusia 24 tahun itu terakhir kali bermain untuk negaranya pada putaran final 2017 di Gabon, tempat ia mengalami cedera lutut serius yang mengganggu karirnya.

Ia sedang dipinjamkan ke Schalke 04 dari Chelsea saat itu, dan klub Bundesliga tersebut menggambarkan cederanya sebagai “satu sobekan kompleks pada ligamen bersama dengan sobekan pada tulang rawan internal dan eksternalnya”.

Ia kembali beraksi pada Mei tahun lalu, namun gagal membobol tim Schalke dan menghabiskan paruh kedua musim dipinjamkan ke Stade Reims di Prancis.

Andre Ayew akan menjadi kapten Ghana pada penampilan keenamnya pada putaran final, sementara pemain berusia 33 tahun Asamoah Gyan akan ambil bagian untuk ketujuh kalinya.

Skuat:

Kiper: Felix Annan (Asante Kotoko), Lawrence Ati-Zigi (Sochaux), Richard Ofori (Maritzburg United)

Pemain belakang: Lumor Agbenyenu (Goztepsor), Joseph Aidoo (Racing Genk), Joseph Attamah (Basaksehir), Abdul Rahman Baba (Stade Reims), John Boye (Metz), Jonathan Mensah (Columbus Crew), Kassim Nuhu (Hoffenheim), Andy Yiadom (Reading)

Pemain tengah: Afriyie Acquah (Empoli), Thomas Agyepong (Hibernian), Kwadwo Asamoah (Inter Milan), Christian Atsu (Newcastle United), Andre Ayew (Fenerbache), Samuel Owusu (Cukaricki Belgrade), Thomas Partey (Atletico Madrid), Mubarak Wakaso (Deportivo Alaves),

Pemain depan: Jordan Ayew (Crystal Palace), Caleb Ekuban (Trabzonspor), Asamoah Gyan (Kayserispor), Kwabena Owusu (Leganes).