Lezatnya kuliner Spesialis Suki dan Grill di Xiabu-Xiabu

id Suki ,Grill,Xiabu-Xiabu

Lezatnya kuliner Spesialis Suki dan Grill di Xiabu-Xiabu

Salah satu menu lezat dari Xiabu-Xiabu, Grill dengan varian daging ayam, sapi, udang dan lainnya yang dapat dipanggang langsung oleh konsumen. (Ist)

....Seluruh menu 100 persen Halal dengan bumbu racikan sendiri dan bahan yang fresh....
Palembang (ANTARA News Sumsel) – Kuliner nikmat khas Negeri Sakura kini semakin mudah ditemukan, seperti di salah satu restoran Spesialis kuliner suki, grill, dimsum dan desert di Palembang yakni Xiabu-Xiabu.

“Penamaan Xiabu-Xiabu berasal dari plesetan nama masakan khas Jepang Shabu-Shabu,” kata Owner Xiabu-Xiabu Erwin di Palembang. Rabu (30/1).

Shabu-Shabu sendiri merupakan masakan khas Jepang berupa irisan daging sapi yang dicelup ke dalam panci khusus berisi air panas di atas meja makan.

“Xiabu-Xiabu menyediakan beragam kuliner oriental yang terjamin Halal,” ujarnya.

Dimulai dari usaha kuliner awal dengan gerobak kaki lima, Erwin semakin mengembangkan Xiabu-Xiabu hingga sekarang mencapai tiga outlet di Palembang.

“Di awal kuliner Xiabu-Xiabu ini kurang dikenal, namun seiring berjalannya waktu, konsumen perlahan mulai mengetahui akan unik dan nikmatnya kuliner ini,” jelasnya.

Salah satu menu andalan Xiabu-Xiabu yakni Suki terdiri dari olahan kuliner oriental berbahan dasar daging sapi, ayam, bakso dan lainnya.
 
Menu andalan Xiabu-Xiabu yakni Suki terdiri dari olahan kuliner oriental berbahan dasar daging sapi, ayam, bakso dan lainnya dengan berbagai varian sesuai selera. (Ist)

Menu suki terdiri dari empat varian warna piring yang masing-masing terdiri dari aneka varian Suki.

Untuk piring warna ungu tersedia mulai dari bakso salmon, taoki ikan, jamur Enoki, otak-otak ikan, bakso keju dan lainnya, sementara untuk piring warna biru terdiri dari daging sapi, ayam, cumi-cumi, udang, ikan dori, dan udon dengan citarasa lezat di setiap varian.

Sementara untuk piring warna hijau terdiri dari pokcai, jamur kuping, kangkung, kulit tahu, sawi putih dan telur ayam serta piring jingga terdiri dari stik kepiting, chikuwa, brokoli, soun korea dan masih banyak menu suki lezat lainnya.

Melengkapi kelezatan menikmati suki, Xiabu-Xiabu memiliki lima varian kuah suki yang nikmat diantaranya tomyam, tomyam susu, kaldu ayam, kari hijau dan kaldu herbal.

“Konsumen dapat merebus secara langsung menu suki di dalam kuah pilihan dengan maksimal tiga varian kuah yang terpisah di dalam satu tempat,” ujar Erwin.
 
Keramaian pengunjung menikmati kuliner lezat Spesialis Suki, Grill, Dimsum dan Desert di Xiabu-Xiabu Palembang (Ist)

Selain suki yang dinikmati bersama kuah, Xiabu-Xiabu juga memiliki menu spesialis lain yakni Grill dengan varian daging ayam, sapi, udang dan lainnya yang dapat dipanggang langsung oleh konsumen.

“Seluruh menu 100 persen Halal dengan bumbu racikan sendiri dan bahan yang fresh karena kita punya mesin pendingin yang memadai,” jelas Erwin.

Xiabu-Xiabu juga memiliki beragam menu lainnya mulai dari varian nasi ayam, nasi ikan, nasi goreng, chicken katsu curry, eby furai curry, aneka dimsum, aneka pangsit, budae jjigae, dan menu nikmat lainnya.

“Untuk beberapa menu sudah termasuk minuman Nestea lemon tea atau Nestle orange,” ujarnya.

Untuk menu minuman Xiabu-Xiabu terdiri dari susu pandan, bon-bon thai tea, tong tji, es rosella, aneka mojito dan masih banyak lagi.

Untuk harga menu kuliner di Xiabu-Xiabu cukup terjangkau yakni dimulai dari Rp4 ribu untuk menu suki serta mulai dari Rp3 ribu untuk menu minuman,

“Xiabu-Xiabu juga menyediakan promo “All You Can Eat” silver pack seharga Rp85 ribu khusus menu suki dan gold pack seharga Rp125 ribu untuk menu suki dan grill setiap hari Kamis,” jelas Erwin.

Ia menambahkan di setiap harinya Xiabu-Xiabu turut menyedikan paket “All You Can Eat”  Korean Grill dengan harga hanya Rp110 ribu konsumen  dapat menikmati varian menu grill sepuasnya pada pukul 17.00-22.00 WIB.

“Kami juga menyediakan fasilitas tempat untuk konsumen yang ingin mengadakan acara seperti arisan, meeting, arisan dan lainnya dengan kapasitas tempat hingga 60 orang serta VIP sebanyak 50 orang,” tambahnya.

Xiabu-Xiabu berlokasi di tiga outlet diantaranya di Jalan Lingkaran Dempo Luar, Jalan Bukit Besar depan Kemang Manis serta Xiabu Xpress di Palembang Square Mall lantai 4. Buka setiap hari pukul 10.30-22.00 WIB.