Caleg Palembang pelatihan tata rias kecantikan

id caleg

Caleg Palembang  pelatihan tata rias kecantikan

Ibu-ibu rumah tangga ikuti pelatihan tata rias kecantikan (ANTARA News Sumsel/Ist)

Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Calon legislatif DPRD Kota Palembang melaksanakan pelatihan tata rias kecantikan bagi ibu-ibu rumah tangga di perumahan pemkot Gandus Palembang.

Caleg PDI Perjuangan DPRD Kota Palembang, Giovanni Karilla Ayu di Palembang, Rabu mengatakan, dirinya merasa terpanggil dan mengajak perempuan untuk menggali kreatifitasnya.

Menurut dia, perempuan itu tonggak dalam keluarga, karena mereka bisa segalanya, karena itu ia mengajak mereka untuk aktif melaksanakan kegiatan yang positif.

Ia menyatakan, banyak perempuan di Palembang memiliki semangat untuk terlibat dalam berbagai kegiatan baik sosial maupun kegiatan kreatif lainnya.

"Tapi mereka ini kebanyakan bingung kemana penyaluran semangat untuk terlibat di kegiatan tadi. Karena kebingungan mereka lebih memilih mengurungkan niatnya dan lebih memilih mencari kesibukan sendiri di rumahnya. Inilah yang terkadang membuat orang yang melihat terkadang menyepelekan perempuan," katanya.

Di Palembang sendiri, lanjutnya semangat perempuan khususnya ibu-ibu rumah tangga sudah sangat bagus. Mereka memiliki semangat yang luar biasa untuk membantu suaminya, tapi masih kurang kegiatan yang mewadahi kreatifitas mereka.

"Saya mencoba untuk menjembatani dan memfasilitasi kreatifitas mereka itu," ujarnya.
   Sebagai seorang perempuan yang aktif berorganisasi, ia merasa memiliki kewajiban untuk mengakomodir dan memfasilitasi semangat dan kreatifitas perempuan di kota Palembang ini. Berbagai cara mulai dilakukan seperti pelatihan tata rias kecantikan yang ditujukan kepada ibu-ibu rumah tangga di kota Palembang.