Atlet NPC Sumsel raih emas kejurnas

id Tim Goalboal Sumsel,Atlet National Paralympic Committee,Mata Cup,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang

Atlet NPC Sumsel raih emas kejurnas

Dokumentasi - Pertandingan goalball (ANTARA /Muhammad Adimaja)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Atlet National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Sumatera Selatan yang tergabung dalam Tim Goalboal Sumsel meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional Open Mata Cup pada 29 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 di Semarang, Jawa Tengah.

Tim putri berhasil mengalahkan rivalnya asal Jabar pada partai final sehingga merebut juara pertama di single event nasional ini. Sedangkan tim putra harus puas dengan juara tiga.

Ketua Umum NPC Sumsel Ryan Yohwari yang dihubungi dari Palembang, Selasa, mengatakan, Kedua tim tersebut adalah, untuk tim putri yang menjadi pemenang juara pertama di Kejurnas Mata Open Semarang tersebut adalah Nyimas Holipa, Riska Handayani, Mai Sari, Juwita, Fitri dan Dewi. Sedangkan tim putra yang berhasil meraih juara 3 adalah Susilo, Haris Budi Setia, Andre Atasi, Halima D Tanjung, Anton W dan Ahmad.

"Dengan hasil ini, kami sanggat puas dan optimis di Peparnas 2020. Karena tim menunjukan peningkatan prestasi. Karena Kejurnas kemarin kami kalah dari Jabar, dan sekarang kita kalahkan Jabar," kata dia.

Ia melanjutkan, jika trend positif ini terus dipertahankan maka Sumsel akan terus meningkat di multievent Peparnas tahun depan. Apalagi tim putri menjadi yang terbaik saat ini.

"Tentu ini juga menjadi motivasi bagi atlet lain untuk tetap fokus dan mempertahankan prestasi dan latihan jelang Peparnas," kata dia.

Sementara itu, tim putra dan putri sendiri akan dipulangkan ke Sumsel pada Kamis 3 Januari 2019.

"Kami baru saja menyelesaikan pertandingan dan dua tim yang kita turunkan semua juara. Tim putri juara 1 dan tim putra juara 3," ujar dia.

Ia mengatakan, awalnya tim sempat terkejut karena kompetisi digelar di lapangan terbuka padahal biasanya goalboal digelar di lapangan indoor. Namun berkat atlet sangat fokus maka berhasil naik podium dengan prestasi tertinggi.

"Total peserta ada 45 klub, termasuk Sumsel. Dan Sumsel menurunkan 1 tim putra dan 1 tim putri," ujar dia.