Nikmatnya kopi di Portal Warkop, Spesialis kopi Sumsel

id kopi,Portal Warkop,Sumsel

Nikmatnya kopi di Portal Warkop, Spesialis kopi Sumsel

Semendo Sweet Latte dengan kopi Semendo asli Sumatera Selatan bercitarasa manis yang nikmat di Portal Warkop Palembang, Rabu (26/12). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kekayaan Bumi Sriwijaya sangat beraneka ragam, salah satunya kopi, Sumatera Selatan merupakan salah satu penghasil kopi terbesar di Indonesia.

“Menyeruput” kopi Sumsel akan lebih terasa jika dinikmati langsung dari Spesialisnya yang dapat dijumpai di Portal Warkop.

“Portal Warkop berdiri sejak bulan Februari 2016 lalu sebagai spesialis yang menyediakan berbagai kopi Sumsel Arabica dan Robusta,” kata Owner Portal Warkop Angie di Palembang, Rabu  (26/12).

Ia mengatakan penamaan Portal sendiri diambil dari nama perusahaan yang berarti "Gerbang” yang diharapkan menjadi gerbang kopi Sumsel untuk mendunia.

“Portal Warkop adalah divisi kuliner dari PT.Portal Indonesia Group yang mengambil segmentasi kopi Sumsel sebagai produk utamanya,” ujarnya.

Ia menambahkan pada tahun pertama beroperasi, Portal Warkop hanya menjual kopi Robusta Semendo.

Portal Warkop menyediakan beragam kopi Single Origin Sumatera Selatan seperti kopi Robusta Pagaralam, Sumsel, Lahat, OKU, dan Empat Lawang serta kopi Arabica Semendo.

Untuk pecinta kopi susu, Portal Warkop menyediakan varian kopi pilihan seperti Cappuccino, Coffee Latte, Mocha Latte, Affogato, Mocha Brave dan Vionice serta Semendo Sweet Latte.


Semendo Sweet Latte dengan kopi Semendo asli Sumatera Selatan memiliki citarasa manis yang nikmat serta rasa asam khas kopi Arabica yang tersembunyi di lidah.

Selain itu tersedia juga varian kopi penyeduhan manual (manual brewing) seperti V60, French Press, Vietnam Drip, Shypon, Aeropress dan Tubruk.

Tidak hanya itu, Portal Warkop juga menyediakan aneka kopi Based Espresso diantaranya Espresso Single Shot, Espresso Double Shot, Espresso Machiato, Americano, Long Black dan Coffee Con Hielo.
 

Keramaian pengunjung menikmati kopi Sumsel di Portal Warkop Palembang. (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Menikmati kopi bersama kerabat dan teman semakin nikmat dengan fasilitas Wi-Fi gratis, soket listrik di setiap meja, suasana tempat yang nyaman dengan pohon dan daun hijau yang menenangkan, Proyektor, Musholla, dan musik klasik era 60 hingga 90-an.

“Setiap hari Minggu malam kami memutar film era 70 hingga 90-an dalam menambah kenyamanan pengunjung serta mengenang film-film tempo dulu,” jelas Angie.


Dengan kenikmatan kopi Sumsel dan fasilitas, Portal Warkop tetap memberikan harga yang ramah di kantong.

Tidak hanya minuman kopi, Portal Warkop turut menyediakan aneka produk kopi bernama PW Kopi dengan berbagai olahan kopi Robusta dan Arabica asli Sumatera Selatan.

Portal Warkop berlokasi di jalan Proklamasi K29 Kampus Palembang. Buka setiap hari mulai pukul 17.00-01.00 WIB.