Menciduk nikmatnya es kopi susu "Plakor" di Pladjoe Koffie

id Pladjoe Koffie,Es Kopi Susu Plakor

Es Kopi Susu Plakor dengan espresso dengan paduan susu kental manis dan krimer serta gula aren yang segar dan nikmat (Ist)

....Kopi Plakor terdiri dari espresso dengan paduan susu kental manis dan krimer serta gula aren....

Palembang (ANTARA News Sumsel) – Coffee Shop atau kedai kopi kini semakin bervariasi dengan beragam keunikan kopinya, salah satunya di Pladjoe Koffie dengan kopi andalannya Es Kopi Susu Plakor.

Dari namanya memang sedikit membuat dahi berkerut heran, namun jangan salah, Es Kopi Susu Plakor ini merupakan singkatan dari Pladjoe Akor.

“Kopi Plakor terdiri dari espresso dengan paduan susu kental manis dan krimer serta gula aren,” kata Owner Pladjoe Koffie Syahbuddin di Palembang, Rabu (28/11).

Ia mengatakan Pladjoe Koffie sesuai namanya berasal dari penamaan tempat “Plaju” yang merupakan salah satu tempat tertua di Palembang.

“Pladjoe Koffie turut ingin mengulang kejayaan Plaju yang berkontribusi terhadap kemajuan Sumsel khususnya Palembang,” tambahnya.

Dalam segi tempat, Pladjoe Koffie mengusung konsep vintage yang klasik, dengan sentuhan rumah lama berjendela kayu serta aneka dekorasi barang antik seperti televisi, radio, telepon, dan lainnya.

“Pladjoe Koffie menggunakan kopi nusantara yang berkualitas mulai dari kopi Semendo Sumsel, kopi Gayo Aceh, dan lainnya,” jelasnya.

Syahbuddin mengatakan Pladjoe Koffie tetap mengutamakan penggunaan kopi Semendo Sumsel, dimana dalam segi rasa kopi Semendo lebih kuat.

“Untuk penggunaan kopi kita yakni 30 persen robusta dan 70 persen Arabica,” ujar Syahbuddin.

Pladjoe Koffie juga memiliki kopi andalan lainnya, yakni Kopi Sanger Pladjoe yang terdiri dari espresso dan susu kental manis, dengan espresso yang lebih kuat dan nikmat.
 

Kopi Sanger Pladjoe yang terdiri dari espresso dan susu kental manis, dengan espresso yang lebih kuat dan nikmat (Ist)


Pladjoe Koffie turut memberikan fasilitas Wi-Fi, free akustik, dan buku bacaan untuk para penikmat kopinya.

“Customer juga dapat meminjam buku disini,” katanya.

Pladjoe Koffie turut menjaga dan peduli lingkungan dengan tidak menyediakan sedotan plastik untuk customer menikmati kopinya.

“Karena tanpa sedotan plastik jadi minum kopinya langsung dari gelas dan customer cukup mengapresiasi,”jelas Syahbuddin.

Pladjoe Koffie juga menyediakan permainan seperti Domino dan Stacco untuk hiburan selama bersantai minum kopi bersama teman.

Kedai kopi yang telah berdiri selama 2 tahun ini menyediakan menu kopi nikmat lainnya seperti Kopi Vietnam, Cappuccino, Caffe Latte, V60, dan Aero Press.

Untuk yang bukan penikmat kopi, Pladjoe Koffie juga menyediakan menu non-kopi diantaranya Green Tea Latte, Lemon Tea, dan Signature Chocolate.

Pladjoe Koffie juga menyediakan menu makanan ringan yang lezat seperti pisang goreng nugget, finger stick, chicken wing dan lainnya.

Untuk harga menu minuman di Pladjoe Koffie dimulai dari Rp8 ribu sampai dengan Rp28 ribu serta makanan ringan mulai dari Rp16 ribu hingga Rp25 ribu.

“Kami juga menjual kopi kemasan khas nusantara, dari bentuk biji kopi hingga bubuk,” ujarnya.
 

Suasana nyaman dengan nuansa vintage di Pladjoe Koffie Palembang, Rabu (28/11). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)


Customer juga dapat mengadakan acara di Pladjoe Koffie dengan kapasitas tempat yang besar dapat menampung hingga 50 orang.

“Juga bisa mengadakan foto pre-wedding disini tanpa biaya,” tambahnya.

Kedai kopi ini juga mengadakan pelatihan dan kelas khusus barista yang hingga saat ini telah menghasilkan tiga alumni terbaiknya dalam satu tahun.

Pladjoe Koffie berlokasi di jalan Ahmad Yani nomor 24F Plaju Palembang, buka setiap hari mulai pukul 15.00-24.00 WIB (Senin-Sabtu) dan pukul 18.00-24.00 WIB (Minggu).

Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar