Pemkab Musi Banyuasin tingkatkan kabupaten layak anak

id anak-anak,kota layak anak,musi bayuasin,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,Kpppa

Dokumentasi- Anak-anak bermain sepak bola di kampung (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin)

Musi Banyuasin (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan berupaya meningkatkan kualitas program Kabupaten Layak Anak yang telah berjalan dengan baik dalam beberapa tahun terakhir.

"`Bumi Serasan Sekate` ini adalah kabupaten yang telah dinobatkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat madya pada 23 Juli 2018, dengan meningkatkan kualitas program tersebut ditargetkan beberapa tahun ke depan dapat meraih KLA tingkat nindya bahkan sampai ke tingkat utama," kata Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin di Sekayu, Jumat.

Dia menjelaskan, untuk meningkatkan kualitas program KLA, diinstruksikan kepada seluruh Camat untuk bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dengan bersinergi diharapkan bisa dilakukan percepatan pelaksanaan amanah Undang Undang No.35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak dan menindaklanjuti pelaksanaan Peraturan Bupati No.45 Tahun 2018 Tentang Kebijakan Kabupaten Layak Anak, katanya.

Menurut dia, pihaknya berupaya mengimplementasikan program dan kewajiban untuk melaksanakan pemenuhan hak anak hingga ke tingkat desa dan kelurahan.

Pemenuhan hak anak ini harus dilakukan bersama-sama hingga ke pelosok desa dan kelurahan secara nyata dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta organisasi sosial kemasyarakatan.

Penghargaan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) sebagai KLA tingkat madya sebagai pemacu jajaran Pemkab Musi Banyuasin untuk terus berkarya dan melakukan pekerjaan secara maksimal dan lebih baik lagi.

"Saya ingin menjalankan program KLA di daerah ini dengan baik dan dapat membuahkan hasil sebagai kabupaten yang anak-anaknya berprestasi, unggul, dan terdepan dari anak-anak di daerah lain di Tanah Air," ujar Dodi.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar