Kidzooona, area bermain anak asal Jepang hadir di Palembang

id Kidzooona,wahana permainan,game,anak,tempat bermain anak,picon,palembang icon

Kidzooona, area bermain anak asal Jepang hadir di Palembang

Beragam profesi dapat dijelajahi anak-anak di Kidzooona Palembang Icon Mall,Sabtu (29/9). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Setelah sukses membuka 17 toko yang berada di Jabotabek, Bandung, Jogjakarta dan Surabaya, September ini AEON Fantasy Co., Ltd melalui PT AEON Fantasy Indonesia membuka Kidzooona ke-18 di Palembang.
 
“Kidzooona merupakan area bermain anak yang berasal dari Jepang yang bertujuan membuat anak bermain, tumbuh dengan sehat dan dapat tersenyum bahagia bersama keluarga,” kata Operations Senior Manager Kidzooona Ivan Setyadi Amrie di Palembang, Sabtu (29/9).
 
Ia mengatakan penamaan Kidzooona diambil dari nama “Kizuna”yang berarti “ikatan”dengan tujuan untuk mempererat ikatan antara anak dn orang tua salah satunya ikatan emosional.
 
“Kidzoona mengutamakan kebersihan, keselamatan, keamanan dan kenyamanan anak dan orang tua,”ujarnya.
Ivan mengatakan sebagian besar mainan di Kidzooona didatangkan dari berbagai penjuru dunia, sehingga kualitasnya tentu tidak diragukan lagi.
 
Kidzooona memiliki berbagai permainan yang sangat menarik diantaranya Ballpool, Air Slider, Air Track, Cyber Wheel, Baby Corner dan yang paling populer adalah Narikiri Town.
 
“Ballpool merupakan kolam bola yang selalu terjaga kebersihannya karena rutin dicuci dengan teknologi mesin pencuci bola Kidzooona,”ujar Ivan.
 
Ia menambahkan Narikiri Town merupakan kota kecil tempat bermain peran yang bertujuan agar anak bisa menjelajah berbagai profesi dan cita-citanya diantaranya profesi petugas pemadam kebakaran, polisi, dokter, sushi chef, petugas pos, penjual bunga dan masih banyak lagi.
 
“Palembang menjadi tempat pilihan dibukanya Kidzooona ke-18 karena potensi Palembang yang kini semakin maju dan menjadi objek tempat pilihan masyarakat saat ini,” ujarnya.
 
Kidzooona merupakan area bermain yang dikhususkan untuk anak usia dibawah 10 tahun dengan tingkat keaktifan yang masih tinggi.
 
“Hingga saat ini jenis permainan yang paling diminati anak-anak yakni Ball Pool dengan ukuran tempat yang sangat besar hingga 1/4 atau 30 persen dari seluruh area,” ujarnya.
 
Kidzooona juga memiliki spot “Baby Corner”untuk anak usia 0-12 bulan dan gratis masuk.
 
“Untuk kapasitas Kidzooona dapat menampung lebih dari seratus orang, sehingga keluarga bisa menikmati seluruh permainan di Kidzooona lebih leluasa,” ujar Ivan.
 
Ivan mengatakan Kidzooona mampu meningkatkan kebugaran tubuh anak dengan alat permainan yang menggunakan tubuh yang dirancang sdemikian rupa agar anak-anak bisa mengenal 36 gerakan dasar sejak dini.
 
“Kidzooona juga mampu meningkatkan kecerdasan intelektual dan emosional anak dengan beragam mainan dari Jepang dan Eropa yang mendorong peningkatan tersebut,” ujarnya.
 
Kidzooona menargetkan jumlah pengunjung tiga ribu per bulan dengan seratus hingga dua ratus pengunjung setiap harinya.
 
Antusias anak-anak bermain di Ball Pool Kidzooona berdama keluarga di Palembang Icon Mall, Sabtu (29/9). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

President PT. AEON Fantasy Indonesia, Koshi Kyoraku mengatakan AEON adalah perusahaan yang setiap hari berusaha agar dapat membuat anak-anak di seluruh dunia tersenyum.
 
“Melalui permainan yang AEON Fantasy Indonesia ciptakan, kami bertujuan untuk membuat anak Indonesia tumbuh dengan sehat dan dapat tersenyum bahagia,” ujarnya.
 
Ia menambahkan dengan aktifitas yang kami lakukan, kami ingin menciptakan masa depan yang cerah untuk anak-anak di dunia. Senyum anak-anak adalah keajaiban yang dapat membuat dunia ceria.
 
Untuk harga tiket Kidzooona terdiri dari tiket satu jam dan satu hari, dengan harga Rp50 ribu/jam dan Rp80 ribu/hari di weekday, Rp80 ribu/jam dan Rp130 ribu/hari di weekend/hari libur untuk pengunjung reguler.
 
Khusus pengunjung yang telah menjadi member, Kidzooona memberikan harga sebesar Rp40 ribu/jam dan Rp60 ribu/hari di weekday, Rp65 ribu/jam dan Rp110 ribu di weekend/hari libur.