Sekwan tunggu nama pimpinan DPRD Sumsel

id dprd, dprd sumsel

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sekretaris DPRD Sumatera Selatan mengaku sudah mengirimkan surat ke empat partai politik untuk meminta nama pimpinan DPRD Sumsel yang ditunjuk oleh masing-masing partai.

"Kami sudah mengirimkan surat ke empat partai politik yang memperoleh suara terbanyak pada Pemilu Legislatif lalu," kata Sekretaris DPRD Sumatera Selatan, Ramadhan S Baseban di Palembang, Kamis.

Menurut dia, surat itu sudah disampaikan ke PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Gerindra untuk meminta nama-nama pimpinan DPRD Sumsel yang ditunjuk dari partai masing-masing.

"Sekarang ini, kita menunggu, yang jelas empat partai itu sudah kita kirimi surat. Kita tidak bisa berbicara satu satu tapi setelah semuanya lengkap," katanya.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat ini anggota dewan yang baru dilantik itu akan menyiapkan pembentukan tata tertib.

�Selanjutnya akan dilakukan pembentukan fraksi-fraksi dan komisi-komisi di DPRD Sumsel yang merupakan perwakilan dari partai politk, ujarnya.

Ia menyatakan, anggota DPRD Sumsel yang baru dilantik pada Rabu (24/9) wajib untuk mengikuti bimbingan teknis pengenalan tugas di Jakarta.

"Jadwal yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini anggota DPRD Sumsel wajib mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) di Jakarta," tuturnya.

Untuk pelaksanaan bimtek anggota DPRD Sumsel akan dibagi dalam dua tahap yakni tahap pertama dan kedua, supaya gedung legislatif tidak kosong.

Untuk tahap pertama akan diikuti sebanyak 40 orang yang bakal berlangsung pada 29 September sampai dengan 3 Oktober 2014.

Sementara tahap kedua akan diikuti sebanyak 35 orang anggota dewan yang dilaksanakan pada 6-10 Oktober mendatang, katanya.