David Moyes puji Wayne Rooney

id David Moyes, puji Wayne Rooney

David Moyes puji Wayne Rooney

Manajer Manchester United, David Moyes, berjalan di lapangan sebelum memulai laga Liga Premier Inggris melawan West Ham di Old Trafford di Manchester, utara Inggris pada 21 Desember 2013. (Reuters)

.....Tahukah kamu apa apa yang aku lihat dalam diri Wayne?....
(ANTARA Sumsel) - Manajer Manchester United, David Moyes, menjalani masa-masa berat di awal kiprahnya di Old Trafford, tapi semuanya bisa jauh lebih buruk jika dia gagal mempertahankan penyerang andalannya Wayne Rooney.

Penyerang timnas Inggris itu sekali lagi menjadi pemain kunci saat United melibas West Ham United dengan skor 3-1 pada Sabtu.

Rooney sudah diincar oleh rival United, Chelsea sebelum penutupan bursa transfer pada September, setelah penyerang tersebut mengungkapkan rasa frustasinya karena dimainkan di lini tengah oleh mantan pelatihnya Alex Ferguson pada musim lalu.

Namun, Moyes menolak tawaran Chelsea dan berhasil mempertahankan Rooney, yang menjadi motor penggerak tim di saat absennya para pemain senior seperti Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Robin van Persie dan gelandang Michael Carrick.

"Tahukah kamu apa apa yang aku lihat dalam diri Wayne? Aku melihat kepemimpinan. Aku melihat seseorang yang ingin bertanggung jawab bagi tim," ujar Moyes.

"Aku melihat seseorang yang peduli terhadap bagaimana dia bermain dan bagaimana tim bermain. Itulah yang saya lihat dari Wayne, lebih dari apa pun," ungkap pelatih asal Skotlandia itu.

"Saat ini dia semakin dewasa dan menyadari bahwa dia bukan anak-anak lagi. Dia salah satu pemain senior dalam tim. Sebenarnya dia hampir menjadi salah satu legenda terbesar di klub ini," tambah Moyes.