Moyes akui West Ham kesulitan bendung Tottenham Hotspur

id David Moyes,West Ham,Tottenham Hotspur,Liga Inggris,Son Heung-min,Harry Kane,Kurt Zouma,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Moyes akui West Ham kesulitan bendung  Tottenham Hotspur

Manajer West Ham United David Moyes (kanan) memberi arahan kepada penyerang sayap Jarrod Bowen di tengah laga lanjutan Liga Inggris melawan Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Minggu (12/12/2021). (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Lee Smith)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih West Ham David Moyes mengakui sulit bagi timnya untuk membendung Tottenham Hotspur ketika kalah dengan skor 1-3 pada pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu.

Dikutip dari football.london, Senin, Moyes mengatakan Tottenham dihuni banyak pemain kelas dunia termasuk Harry Kane dan West Ham gagal melakukan hal yang tepat untuk menanggulangi hal tersebut.

"Luar biasa sulit karena Harry Kane adalah pemain kelas dunia dan jika kamu tidak melakukannya dengan benar kamu akan berada dalam masalah dan kami tidak melakukannya dengan baik," ujar Moyes.

Dia mengatakan, West Ham memulai pertandingan ini dengan cukup baik namun sedikit kurang beruntung karena pada akhirnya harus kalah dari Tottenham.

Pelatih asal Skotlandia itu menjelaskan, Tottenham bisa tidak unggul 2-0, namun tendangan dari Son Heung-min memantul terkena lutut dari Kurt Zouma yang berujung menjadi gol.

"Kami tertinggal 2-0 ketika kami tidak melakukan banyak kesalahan, jadi pujian kepada pemain yang bertahan dan berusaha untuk mendapatkan gol kembali dan kami memilikinya hingga 90 menit," terang Moyes.

"Setelah upaya untuk semuanya, saya harus mengatakan pemain telah melakukan pekan ini dengan cukup baik," sambungnya.

Moyes lanjut mengatakan, anak asuhnya telah tampil luar biasa pada beberapa hari terakhir setelah mereka mencatatkan kemenangan atas Aston Villa dan Sevilla dalam kurun waktu lima hari.

"Kami tidak hanya melakukan itu tetapi kami telah melakukan sedikit lebih baik karena pertandingan Eropa dan memiliki kinerja yang baik di kejuaraan jadi saya pikir sekarang dengan delapan pertandingan liga tersisa dan dua pertandingan di perempat final Liga Europa itu adalah monumental," ungkap Moyes.