Mahsa Afsaneh tidak hanya cantik, juga perkasa

id karateka iran, mahsa afsaneh, isg

Mahsa Afsaneh tidak hanya cantik, juga perkasa

Karateka Iran Mahsa Afsaneh (kanan) (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Mahsa Afsaneh, karateka dari Iran, melancarkan pukulan-pukulan dengan penuh kekuatan dan akhirnya menelurkan medali emas pertama bagi Iran dalam nomor kata perorangan putri di Sriwijaya Promotion Centre, Jakabaring, Palembang, Senin.

Mahsa (26), yang tidak hanya berwajah cantik namun juga tampak tangguh dan perkasa dengan jilbab hitamnya, menyatakan ia sangat senang bisa menyumbangkan emas pertama bagi tim putri Iran pada hari pertama digelarnya sejumlah pertandingan pada ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III 2013 Palembang yang akan berlangsung 22 September-1 Oktober.

Dalam wawancara dengan Antara yang diperantarai oleh pelatih kepala putra Iran kategori kata, Saeid Nikou Kheslat, Mahsa menyatakan kalau ia sangat puas bisa mencapai targetnya ini.

Menurut Saeid, Mahsa termasuk karateka senior putri yang juga berprestasi dalam Kejuaraan Karate Senior Asia pada 2011 dan 2012.

Pelatih Mahsa, Farahnaz Arbab, yang juga tidak fasih berbahasa Inggris, hanya tersenyum lebar saat ditanyai tentang prestasi anak asuhannya ini dan tampak raut kebanggaan di wajahnya atas raihan emas anak asuhnya ini.

Mahsa merebut medali emas, disusul Bigem Giroglu dengan medali perak, sedangkan karateka Indonesia Yulianti Safrudin dan Celine Lee Xin Yi kebagian medali perunggu.