Kelly Rowland, Paulina Rubio juri "X Factor" AS

id Kelly Rowland

Kelly Rowland, Paulina Rubio juri "X Factor" AS

Kelly Rowland (kiri) dan Paulina Rubio (Foto IST)

Los Angeles (Antara/Reuters) - Penyanyi pop Kelly Rowland dan aktris sekaligus penyanyi Paulina Rubio menandatangani kontrak untuk bergabung dengan kelompok juri "The X Factor", kata perwakilan ajang pencarian bakat televisi Fox besutan Simon Cowell itu pada Senin.

Rowland, yang tenar bersama kelompok musik R&B Destiny's Child, dan penyanyi pop Meksiko Rubio diminta menaikkan kembali ketenaran acara itu, yang gagal bersinar pada tahun lalu, sekalipun dilaporkan telah membayar Britney Spears 15 juta dolar AS.

Rowland (32 tahun) dan Rubio (41 tahun) akan bergabung bersama dengan Cowell (53 tahun) dan penyanyi pop Demi Lovato (20 tahun) dalam panel juri, menggantikan Spears dan tokoh musik L.A. Reid.

"Diperlukan lebih dari satu dasawarsa tapi saya senang untuk berada dalam panel dengan tiga perempuan (saya kira). Paulina dan Kelly, keduanya memiliki selera bagus dan pengalaman luas di bidang musik, dan bersama dengan Demi, ini akan menjadi panel juri yang menyenangkan. Ini saatnya untuk melakukan sesuatu yang berbeda," kata Cowell dalam sebuah pernyataan.

Jumlah penonton 'The X Factor' turun menjadi rata-rata 9,7 juta orang per episode dari sebelumnya 12,5 juta pada 2011.

Cowell telah merombak panel juri setiap akhir musim. Ia memecat Paula abdul dan Nicole Scherzinger menyusul rating mengecewakan pada musim pertama.

Pertunjukan itu, yang diciptakan oleh Cowell di Inggris pada 2004 dan dibawa ke Amerika Serikat, memberikan hadiah sebesar 5 juta dolar AS serta kontrak rekaman di label Sony Music, Epic Records.

"The X Factor" yang ditayangan di jaringan Fox akan memasuki musim ketiganya di televisi Amerika Serikat musim gugur ini.

Penerjemah: G.N.C. Aryani