Baru 2 calon bupati di Indonesia, berani untuk hapus bunga pinjaman modal UMKM

id Debat Publik ,Kabupaten Sukabumi ,Calon Bupati ,Pilkada Kabupaten Sukabumi,Pilkada 2024,UMKM ,KPU Sukabumi

Baru 2 calon bupati di Indonesia, berani untuk hapus  bunga pinjaman modal  UMKM

Debat pertama pasangan calon Kepala Daerah Kabupaten Sukabumi digelar di Auditorium Universitas Nusa Putra Sukabumi pada Sabtu, (26/10/2024). Debat diikuti dua pasangan calon yakni nomor urut 1 Iyos Somantri - Zainul dan pasangan calon nomor 2 Asep Japar alias Asjap-Andreas. ANTARA/ (Aditia A Rohman)

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Dua calon Bupati Sukabumi yang maju di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 yakni Iyos Somantri dan Asep Japar sama-sama berjanji menghilangkan bunga pinjaman modal untuk para pelaku UMKM.

Janji kedua calon bupati tersebut dijabarkan saat agenda debat publik yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi di Universitas Nusa Putra Sukabumi, Sabtu.

"Pemkab Sukabumi memiliki Bank Perkreditan Rakyat (BPR), tentunya keberadaan bank ini harus membantu para para pelaku UMKM khususnya yang ingin mengajukan kredit penambahan modal. Tidak hanya mempermudah dalam mengakses kredit, jika saya terpilih menjadi Bupati Sukabumi maka akan membuat kebijakan kredit tanpa bunga untuk pelaku UMKM Kabupaten Sukabumi," kata calon Bupati Sukabumi nomor urut 1 Iyos Somantri saat debat publik, Sabtu.

Tidak hanya menjanjikan kredit tanpa bunga, mantan Wabup Sukabumi ini, pihaknya akan membuat program kebijakan untuk pelaku UMKM agar usaha dan pendapatannya terus meningkat seperti dengan memberikan pelatihan, promosi hingga bantuan modal.